081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kepala kankemenag Klaten Serahkan Bantuan Baznas Untuk Fakir Miskin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten dan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) selalu bersinergi untuk meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat, peran serta seluruh PNS Kemenag Klaten dan penyuluh agama Islam dalam memberikan penyuluhan tentang zakat sangat diperlukan guna menggugah masyarakat akan arti pentingnya zakat.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten saat memberikan bantuan dari Baznas Klaten kepada yatim piatu, fakir miskin sekitar kantor Kemenag, guru Wiyata Bakti serta TPQ dan Madin dalam acara penyerahan bantuan dalam rangka menyambut HAB Kemenag ke 72 di halaman Kemenag Klaten, Selasa (16/1).

"Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS)," kata Masmin.

"Dana yang disalurkan tersebut dihimpun dari kalangan ASN dan masyarakat umum di Klaten. Secara umum keluarga besar Kemenag Klaten sudah bergabung sebagai muzakki melalui Baznas Kabupaten Klaten dan Alhamdulilah bisa memberikan kontribusi yang baik dibandingkan dengan instansi yang lain yang ada di Klaten," tandas Masmin.

Disamping memang diperintah oleh agama, zakat juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai makhluk sosial. Ada hak orang lain di dalam harta kita, maka keluarkanlah, mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkannya.

"Selanjutnya Kakankemenag menambahkan, dengan adanya bantuan dari Bazda tersebut mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, semoga tahun depan akan semakin meningkat," terangnya.

Kepala Kankemenag Klaten menyatakan ke depan akan memiiliki program yang bersinergi dengan Baznas Klaten untuk mengoptimalkan keberadaan UPZ sampai pada tigakat kecamatan.

"Semoga dana yang diterima meskipun sedikit dapat bermanfaat dan tepat guna, jangan menilai dari jumlah nominalnya, semoga membawa berkah dan barokah. Kita selalu berdoa dan berusaha agar zakat di Klaten lebih baik lagi, salah satu program kedepan, Baznas Klaten akan bergerak bersama-sama dengan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) yang akan di adakan di tiap-tiap kecamatan, agar bisa memberikan layanan sampai ke desa-desa semua titik disiapkan untuk pembayaran zakat," harap Masmin.

Kakankemenag menyerahkan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, fakir miskin sekitar kantor, guru WB serta TPQ dan Madin @ Rp 225.000 dari Baznas Klaten sebagai wujud sinergitas yang baik Kemenag Klaten dengan total diberikan kepada 254 orang.(aj)