Delegasi MA Riyadl Borong Juara KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Dari sekian pemenang KSM, MA Riydalotut Thalabah Kecamatan Sedan berhasil memborong paling banyak piala. Dari 13 delegasi yang diikutkan, enam di antaranya berhasil membawa pulang tropi kejuaraan.

Untuk mapel Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi, MA Riyadl mengirimkan masing-masing 2 peserta, kecuali pada cabang Biologi mengirimkan 3 peserta.

Delegasi yang dikirimkan oleh madrasah untuk bertarung dalam ajang KSM tersebut sebelumnya mengikuti bimbingan tambahan pada saat pulang sekolah dengan masing-masing pembimbibg yang memiliki kompetensi dibidangnya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu usaha dari madrasah agar peserta yang didelegasikan benar-benar siap mengahadapi KSM. Usaha tersebut membuahkan hasil yang sangat membanggakan dengan memborong 6 piala.

Adapun cabang lomba yang diraih yaitu, juara I lomba Biologi atas nama Ikvini Maulaya dan juara II atas nama Nailur Muqorobin. Sementara pada cabang lomba Fisika juga meraih 2 juara, yaitu Juara 1 atas nama Tsalis Amalia, dan juara 3 atas nama Nur Jamilatun Nikmah. Selanjutnya pada cabang lomba Kimia meraih juara 3 atas nama Azimaturroviah, dan yang terakhir adalah cabang lomba geografi atas nama M. Sholahudin.

Kepala MA Riyadl, Anshori mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan para juara I untuk melanjutkan perjuangan pada bulan juli mewakili Kabupaten Rembang dalam KSM tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Pemalang.

Ikvini salah satu delegasi dari MA Riyadl dalam cabang lomba Biologi awalnya merasa tidak begitu percaya diri. Namun, tekad dan niat untuk mengharumkan nama madrasah menjadi semangat tersendiri.

“awalnya sempat tidak percaya diri, tapi bismillah saya berniat untuk mengharumkan nama madrasah, dan Alhamdulillah akhirnya  saya mendapatkan apa yang saya usahakan” ungkap ikvini. – nwl-ss/bd