081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

English Camp MTsN 4 Rembang Gandeng Empat Turis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Guna meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa, MTsN 4 Rembang (MTsN Sumber) baru-baru ini mengadakan English Camp 2018 dengan tema “One Week For A Bright Future”, di lingkungan MTsN 4 Rembang.

Acara ini dihadiri oleh civitas akademika MTs N 4 Rembang beserta siswa kelas bilingual dan wali murid. Kepala MTsN 4 Sumber, Masrum mengatakan, kegiatan English Camp bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa di bidang Bahasa Inggris, mengembangkan minat dan bakat siswa, dan meningkatkan mutu pendidikan serta sebagai bekal siswa dalam menghadapi era milineal sekarang ini.

Sriningsih, Sekretaris kelas Bulingual mengatakan, kegiatan English Camp ini diikuti oleh 80 siswa yang terbagi dalam empat kelas. Setiap kelas diikuti 20 siswa.

Sementara Kegiatan Ceremony Farewell Party English Camp 2018 sendiri merupakan pentas seni sekaligus perpisahan dengan menampilkan berbagai macam karya siswa di hadapan guru, karyawan dan orang tua. “Kegiatan tersebut bertujuan sebagai indikator awal setelah ditempa pada kawah candra dimuka English Camp,” kata Sriningsih.

Kegiatan ini madrasah menggandeng empat  turis dari Irak, Afganistan dan empat pengampu dari pare, sebagai bentuk komitmen madrasah dan UNESCO dalam mewujudkan Good Bilingual Class.

Dalam kegiatan tersebut siswa juga langsung terjun ke pasar bersama bule dan melakukan visit dan komunikasi dengan penduduk di sekitar pasar kecamatan Sumber, sebagai bentuk aplikasi dari konsep pendidikan bilingual yaitu bahasa, akademik dan sosial budaya.

Untuk refreshing, kegiatan yang berlangsung sekitar seminggu ini juga mengadakan outbond di pantai karang jahe Lasem yang dikemas dalam bentuk game yang menarik bersama tutor dari pare. — ss/bd