081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Rotasi Dan Mutasi Upaya Penataan Pemenuhan Kebutuhan Organisasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Sebanyak 44 ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menerima SK (Surat Keputusan) rotasi dan mutasi dalam kegiatan apel pagi bersama yang dihadiri seluruh ASN Kemenag Klaten, Kepala KUA, Penyuluh dan Pengawas di halaman Kemenag Klaten, Senin (28/5).   

Kepala Kemenag Klaten Masmin Afif dalam arahannya menyampaikan, bahwa mutasi dan rotasi adalah hal yang wajar bagi ASN. Dalam sebuah organisasi yang sehat mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa, seperti diketahui mutasi adalah suatu perubahan posisi/ pekerjaan yang dilakukan pimpinan untuk seorang pegawai baik secara horizontal maupun vertikal.

Rotasi dan mutasi pegawai ini tidak dilakukan asal saja namun berdasarkan pertimbangan pemetaan analisis beban kerja yang tentunya segala sesuatunya dipertimbangkan secara cermat.

“Perlu diketahui oleh semuanya bahwa dalam penerbitan SK ini tidak berdasarkan like dan dislike, kita berupaya profesional dan proporsional,” tegas Masmin.

ASN terhindar dari rasa jenuh atas rutinitas pekerjaan yang terkadang membosankan atau produktifitas yang menurun,  ini juga menurutnya adalah bagian dari pengembangan  Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu agar pegawai mendapat pengalaman baru dan bisa menguasai dan mendalami pekerjaan lain di bidang yang berbeda..

Masmin Afif mengharapkan semua pegawai bisa mengambil sikap yang biasa menghadapi mutasi dan rotasi karena sebagai Aparatur Sipil Negara harus siap ditempatkan dimana saja. Harus ada prinsip dasar yang dipegang dimanapun ditempatkan  harus bisa memberikan yang terbaik.

“Disamping perhatian internal, rotasi dan mutasi ini sebagai upaya penataan pemenuhan organisasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Kakankemenag percaya mereka yang dirotasi maupun yang dimutasi bisa menyesuaiakan  dengan cepat, bekerja dengan baik, selaras dengan tusi yang baru, mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama..

“Tunjukan bahwa kita mampu, bisa beradaptasi dengan suasana yang baru dan bisa menunjukan kinerja dengan lebih baik lagi, baik yang dimutasi di KUA dan juga di madrasah,” harapnya.

Di akhir arahannya Kepala Kankemenag mengucapkan selamat untuk semua ASN yang telah mendapatkan SK baru, selamat menempati tempat baru dan selamat bertugas di lingkungan yang baru, seraya berdo’a semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan barokah untuk semuanya.(aj/Wul)