081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Jemaah haji Salatiga, Kloter 77 dan Kloter 78 Diberangkatkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dalam hari yang yang sama turut menghantar keberangkatan jemaah haji Kota Salatiga menuju Embarkasi Dodohudan yang tergabung dalam kloter 77 dan kloter 78.

Selanjutnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kota Salatiga, Gati Setiti, mewakili Plh. Walikota Muh Haris, melepas 67 jemaah kaji Kota Salatiga, pukul 03.30 WIB di halaman Kantor Walikota Salatiga. Jemaah haji dijadwalkan masuk embarkasi Donohudan Boyolali pukul 06.00 WIB, hari Rabu (8/8). Sedangkan kloter 78 sejumlah 193 jemaah haji akan dilepas pukul 14.00 WIB, yang dijadwalkan masuk embarkasi Donohudan pukul 16.00 WIB.

H. Fahrudin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga turut menghantar keberangkatan jemaah haji.

”Sebernanya dalam rencana bapak ibu jemaah haji kloter 77 diperbolehkan masuk asrama haji Donohudan pukul 06.00. Sehingga jemaah haji dijadwalkan sholat subuh berjamaah di asrama Armina haji yang ada di luar embarkasi Donohudan. Namun karena ada kebijakan baru jemaah boleh masuk Donohudan sebelum pukul 06.00 WIB,” terang Fahrudin.

Ditambahkan oleh Kepala Kemenag, dalam pelepasan jemaah haji untuk memberikan pesan kepada jemaah haji agar terus secara rutin berdoa kepada Allah SWT, dan selalu diberi kemudahan selama dalam perjalanan juga diberi kelancaran dalam menjalankan prosesi ibadah haji di tanah suci. Selanjutnya Fahrudin mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah haji, semoga kembali ke tanah air menyandang haji mabrur dan mabruroh.

Gati Setiti mewakili Plh. Walikota Muh Haris juga mendoakan semoga jemaah haji dapat melakukan rangkaian rukun haji, wajib haji dan sunnah-sunnah haji dengan mudah dan khusyu, diberi kesabaran dan keikhalasan sehingga kembali ketanah air dengan predikat haji yang mabrur.

”Kami segenap masyarakat Salatiga mengucapkan selamat menuaikan ibadah haji, semoga diberikan kemudahan selama menjalankan ibadah,” sambut Gati Setiti.

Pesan Plh.Walikota kepada seluruh jemaah haji agar betul-betul memanfaatkan momentum ibadah haji di Mekkah dan Madinah sebagai sarana melipat gandaan ibadah kepada Allah.

“Niat pergi haji harus karena Allah semata, bukan karena yang lain, fisik terkuras, tapi kalau niatnya salah, yang dapat hanya capek saja,” pesan Plh.Walikota

Kloter 77 Kota Salatiga merupakan kloter gabungan dengan Kabupaten Semarang, sedangkan kloter 78 Kota Salatiga merupakan kloter gabungan dengan Kabupaten Demak.(KK-Mnc/Sua)