Kabiro Perencanaan Pantau Proses Pembangunan KUA Lasem dan Sedan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kabiro Perencanaan Kementerian Agama RI, Ali Rahmad mengadakan kunjungan ke dua KUA yang tengah di bangun, yaitu KUA Lasem dan KUA Sedan. Kunjungan ini diadakan pada Rabu (14/11/2018), didampingi oleh Perencana Kankemenag Kabupaten Rembang, Mursid, dan Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Rembang, Muhson.

Dua KUA ini hampir selesai dibangun. Proses pembangunan yang sudah mencapai sekitar 80-90 persen ini diperkirakan sudah rampung akhir tahun ini.

Awal tengah tahun lalu, Kakankemenag telah melakukan surat Perintah Kerja untuk proses pembanguan kedua KUA itu. Adapun nilai dana SBSN kedua KUA yaitu masing-masing sebesar Rp 600 juta.KUA Sedan dibangun dua lantai, untuk balai nikah dan manasik haji. Sementara KUA Lasem dibangun dengan hanya satu lantai.

Dalam kunjungan tersebut, Ali Rahmad memonitoring proses pembangunan fisik. Dia menilai, proses pembangunan sudah sesuai ketentuan. Dengan adanya pembangunan gedung baru ini, Ali Rahmad berharap, pelayanan KUA akan lebih meningkat lagi.

Perencana Kankemenag Kabupaten Rembang, Mursid mengatakan, pihaknya setiap hari melakukan pemantauan proses pembangunan ini. “Kami juga mendokumentasikannya dan kami laporkan ke pusat,” kata Mursid.

Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan pembangunan sesuai dengan aturan dan spesifikasi yang benar. “Semoga dengan segera selesainya pembangunan KUA ini, masyarakat akan mendapatkan pelayanan di KUA dengan lebih nyaman,” ujarnya. — iq