Kakankemenag Berikan Motivasi kepada Kafilah STQ Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga – Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga mengirimkan 16 peserta untuk mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Peserta lomba yang dikirim untuk lomba STQ merupakan para pelajar SD/ MI,SMP/ MTs dan SMA/ MA/ SMK .

Ke-16 peserta yang dilepas tersebut adalah peserta STQ XXV Tingkat Provinsi Jawa  Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 14 Desember 2018 di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Cabang lomba yang diikuti untuk STQ  terdiri dari Tilawah Anak Putra/ Putri; Tilawah Dewasa Putra/ Putri; 1juz Tilawah Putra/ Putri; Tilawah 5 juz Putra/ Putri; 10 juz Tilawah Putra/ Putri; 20 juz Tilawah Putra/ putri; 30 juz Tilawah Putra/ Putri dan Tafsir 30 juz Putra/ Putri.

Pelepasan dilaksanakan di Kantor Kemenag kota Salatiga hari ini , Selasa (11/12) dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Fahrudin , Kasubbag TU, Soleh Mubin, Penyuluh, Humas serta pendamping.

Kepala Kantor Fahrudin memberikan apresiasi kepada kontingen STQ  yang akan berlomba di tingkat Provinsi Jawa Tengah, agar  dapat berjalan dengan lancar dan pulang membawa kejuaraan, hal itu disampaikan  kepada peserta lomba agar para peserta lebih semangat dan termotifasi dalam berlomba.

“Dalam mengikuti lomba perlu persiapan baik fisik maupun mental, jangan sampai tubuh kita tidak fit karena bisa mempengaruhi dalam mengikuti lomba,” ungkap Fahrudin.

Ditambahkan Fahrudin, dalam berlomba harus siap kalah dan menang, namun demikian jangan minder sebelum bertanding tetapi harus optimis, sportif dan semangat sehingga memperoleh prestasi yang dapat membawa nama harum Kota Salatiga. Namun apabila jika kalah tidak masalah yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin, dibalik kekalahan tersebut tentunya kita harus bisa instropeksi diri apa yang menjadi penyebabnya.

Fahrudin berharap Para peserta STQ tetap menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar bisa tampil prima dengan menjaga pola makan  dan istirahat yang cukup, disamping dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikutinya.

Dan kepara para pendamping kafilah Fahrudin berpesan untuk bisa memberikan motifasi dan bimbingan kepada peserta sehingga mampu melaksanakan lomba dan berhasil mendapat kejuaraan. Acara diakhiri dengan foto bersama dengan para peserta STQ dan pendamping. (KK/gt)