Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Wujud Komitmen Majukan Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Fahrudin memimpin acara penandatangan perjanjian kinerja tahun 2019 terhadap para pejabat dilingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Salatiga, yang diselenggarakan di Ruang Kerja Kepala Kantor MTsN Salatiga, Senin (28/01)

Dalam arahannya Fahrudin mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) di awal tahun anggaran agar semua program dan anggaran yang dilaksanakan sepanjang tahun 2019 ini dapat dikontrol, diukur dan dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel.

“Tujuan perjanjian kinerja adalah pertama, untuk meningkatkan integritas kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai ASN . Kedua, membantu kinerja kita  menjadi akuntabel dan transparan sehingga apapun yang kita lakukan harus bisa dipertanggungjawabkan, dan ketiga adanya penilaian dan tolak ukur yang jelas untuk menilai kinerja ASN serta menjadi dasar evaluasi dan monitoring kinerja kita,” tutur Fahrudin.

Selanjutnya Fahrudin menambahkan, peran pimpinan dalam mengimplemementasikan 5 budaya kerja berperan besar dan bertanggung jawab untuk memotivasi dalam memberikan arahan kepada bawahan.

“Perjanjian kinerja yang telah ditandatangani dapat dilaksanakan secara konsekwen sesuai dengan semangat 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama sehingga semua program dan anggaran sepanjang tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik sehingga WTP dapat dipertahankan,” ungkap Fahrudin

Diakhir sambutannya Fahrudin meminta kepada Kepala Madrasah dan jajarannya untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan keprotokoleran pemerintah kota Salatiga dan media dalam menciptakan kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat sehingga masyarakat sungguh merasakan kehadiran, pelayanan Kementerian Agama dan ia berharap semua kegiatan di Madrasah terpublikasi di website Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan media massa. (KK/gt).