Aksi Sosial Donor Darah Semarakkan Peringatan HAB ke 75 Kemenag Klaten

Klaten – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 75 di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Klaten di isi dengan kegiatan sosial, menggelar aksi sosial donor darah, di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, Rabu, (6/1).

Aksi donor darah di ikuti ASN di lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten. Mereka berasal dari karyawan, para guru serta pegawai Kantor Urusan Agama (KUA), ASN satker madrasah.

Menurut Faizatul Umma, Penyelenggara Zakat dan Wakaf yang sekaligus koordinator aksi donor darah mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Panitia HAB ke-75 dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten dengan menyediakan tenaga kesehatan untuk membantu proses donor darah, peralatan untuk donor darah. Di samping itu PMI juga menyediakan menyediakan supleman atau minuman vitamin untuk pendonor.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Klaten untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, serta sekaligus memeriahkan rangkaian HAB ke 75 tahun 2021 Kementerian Agama RI,” tandas Faizatul Umma.

“Kebutuhan darah sangat penting demi kelangsungan hidup umat manusia. Sangat diperlukan jaminan ketersediaan darah yang cukup, aman, dan berkualitas terutama untuk penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kasubbag TU Kemenag Klaten, Sudarsana. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, juga merupakan wujud pengabdian Kementerian Agama kepada masyarakat.

“Donor darah selain bisa untuk membantu sesama, juga membuat tubuh menjadi sehat, semoga kegiatan ini bisa selamatkan jiwa sesama,” harap Sudarsana.

Berbagi sesama, semangat untuk perubahan lebih baik dimulai dari diri sendiri, dimulai dari kegiatan kecil dan kegiatan seperti aksi donor darah ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk ke depannya kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah akan terus kita tingkatkan dan lebih dikembangkan untuk membantu sesama. Aksi-aksi sosial yang baik ini terus kita lakukan di tahun-tahun mendatang sebagi bentuk amal bakti Kementerian Agama pada sesama,” imbuhnya.(aj/Sua)