Jalin Kerja Sama Lintas Sektoral, Kakankemenag Kunjungi Polres Salatiga

Salatiga – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga (Kakankemenag), H. Taufiqur Rahman, melaksanakan kunjungan ke Kepolisan Resort (Polres) Salatiga. Didampingi oleh Kasubbag TU, H.M. Soleh Mubin, kunjungan disambut dengan baik oleh pihak Kepolisian. Kakankemenag dan Kasubbag TU diterima langsung oleh Kapolres Kota Salatiga, AKBP. Rahmad Hidayat dan Kabagops (Kepala Bagian Operasional), Kompol. Budiyuwono beserta jajarannya di ruang kerjanya, Selasa, (19/01). 

Dalam kunjungannya, Kakankemenag menjelaskan bahwa tujuannya bertemu dengan Kapolres adalah selain ingin memperkenalkan diri, beliau juga ingin menjalin tali silaturahim. Hubungan lintas sektoral yang selama ini sudah terjalin dengan baik, selama ini membuktikan bahwa komunikasi di antara kedua belah pihak berlangsung dengan lancar. “Kunjungan kami bertujuan untuk mempererat keakraban dan menjaga komunikasi yang sudah terjalin dengan sangat baik di Kota Salatiga. Oleh karena itu saya berharap kedepannya hubungan tersebut bisa tetap harmonis,” ungkap Taufiqur.

Kapolres Kota Salatiga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kakankemenag atas kunjungannya dan mengapresiasi niat baik tersebut. “Terima kasih bapak atas kunjunganya ke Polres Salatiga. Semoga kerja sama lintas sektoral ini tetap terjalin dengan baik sehingga kondusivitas kehidupan beragama di Kota Salatiga tetap terjaga. Kami juga siap membantu dalam pengamanan kantor, atau hal teknis lainnya. Silakan bapak untuk menghubungi kami untuk bekerja sama dan berkomunikasi,” jelas Kapolres.

Dengan adanya pertemuan lintas sektoral tersebut, Kakankemenag secara tidak langsung sudah mengawali kerjanya dengan melakukan koordinasi dan bisa melanjutkan pengabdian sebagai Kepala di Kakankemenag Kota Salatiga. “Semoga silaturahmi ini akan membawa hubungan yang lebih baik antar Kankemenag Kota Salatiga dan Polres dalam membangun Kota Salatiga,” harap Kakankemenag.(YF/Sua)