Kakankemenag Perkenalkan Diri Kepada Keluarga Besar Kemenag Rembang

Rembang – Mengawali tugas di tempat yang baru, M. Fatah yang baru saja dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang memperkenalkan diri kepada segenap keluarga besar Kemenag Rembang.

Kakankemenag merasa perlu memperkenalkan diri, khususnya kepada pejabat yang baru saja dilantik. “Saya melantik pejabat ya harus kenal dahulu, masa yang saya lantik tidak kenal saya,” kelakarnya ketika memberikan sambutan dan arahan pada pelantikan Penghulu/Kepala KUA dan Kepala Urusan Tata Usaha di Madrasah Negeri pada Selasa (19/1/2021) di aula gedung PLHUT Kemenag Rembang.

Kakankemenag mengungkapkan, sebenarnya dia bukanlah orang baru di Kabupaten Rembang. Karena dulu pernah menjadi Kepala MAN 1 Rembang. “Saya tahun 2012 dilantik menjadi Kepala MAN 1 Rembang, lantas tahun 2014-2017 dimutasi sebagai Kepala MAN Blora. Kemudian pada tahun 2018 menjadi Kasubag Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Blora,” sebut Kakankemenag.

Sebagaimana diberitakan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Mustain Ahmad melantik dan mengambil sumpah 14  pejabat administrator di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (15/1/2021). Di antaranya adalah M. Fatah sebagai Kakankemenag Kabupaten Rembang.

M. Fatah mengisi kekosongan jabatan setelah Atho’illah purna tugas sebagai Kakankemenag Kabupaten Rembang per 1 Desember 2020. Selama kekosongan itu, Kasubag TU, Moh. Mukson ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kakankemenag.

M. Fatah mengawali kerjanya pada Senin (18/1/2021). Pada hari pertama, Kakankemenag  mengadakan koordinasi dengan pejabat dan bendahara pengeluaran, membahas tentang program-program kerja ke depan. — iq/qq