Kankemenag Kota Salatiga Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Peringati HAB Kemenag

Salatiga – Selepas pelaksanaan upacara HAB Kemenag ke-75, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga mengadakan acara Tasyakuran dan Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-75. Acara berlangsung di Masjid Al Firdaus Kankemenag Kota Salatiga, Selasa (05/01).

Dihadiri oleh jajaran pejabat baik struktural maupun fungsional, guru madraah, guru DPK, kepala KUA, pokjaluh, dan pokjawas serta segenap ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, acara digelar dengan sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Nurudin menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya rangkaian kegiatan HAB Kemenag dengan lancar, meskipun dalam suasana yang berbeda deri tahun-tahun sebelumnya. Meskii demikian, semangat perayaan Kemenag RI tetap harus tetap  ada dan tidak menghilangkan ruh untuk mengenang dan mengingat sejarah berdirinya Kementerian Agama.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa menjadi ASN Kementerian Agama adalah suatu kebanggan, karena banyaknya kemudahan dan kepastian yang didapat dari Kementerian Agama. Tentunya semua itu juga harus diikuti oleh performa yang baik dalam bekerja untuk negeri.

“Kita harus bersyukur menjadi ASN Kementerian Agama, karena beberapa keuntungan yang kita dapatkan. Oleh kerena itu, marilah kita syukuri nikmat tersebut dengan bekerja dengan baik, sesuai dengan aturan yang berlaku. Meski dalam suasana pandemi, tidak menyurutkan semangat kita dalam bekerja, kita harus tetap melayani masyarakat dengan maksimal,” pesan Nurudin.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan doa bersama dengan pemotongan tumpeng dengan harapan semua pegawai Kemenag selalu dilimpahkan kesehatan di masa pandemi ini dan tetap bisa melaksanakan kewajiban sebagai ASN Kemenag. Di akhir acara, seluruh undangan dipersilakan menyantap hidangan yang telah disediakan.(Fitri-Khusnul/Sua)