Lantik Kepala KUA dan MIN, Kakankemenag Minta Kerja Nyata Penuh Integritas

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin, melantik dan mengambil sumpah Kepala KUA dan Kepala MIN di lingkungan Kemenag Klaten, bertempat di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten disaksikan Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA dan Kepala MIN, Selasa, (19/1).

Dalam sambutannya, Kakankemenag mengatakan jabatan merupakan amanah dari Allah SWT yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Amanah yang hari ini ada di pundak saudara-saudara adalah karunia Allah SWT, promosi mutasi merupakan hal yang wajar bagi ASN, sehingga amanah tersebut harus dijawab dengan kerja nyata penuh integritas, moralitas dalam setiap kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat,” tandas Anif.

Bangun integritas kerja yang baik karena integritas dapat melahirkan amanah dan orang akan hilang integritasnya karena moralitasnya jatuh. “Pejabat yang dilantik harus menjadi panutan dan teladan dimadrasah dan masyarakat, harus selalu ada kebaikan agar tercipta teladan di madrasah ataupun di lingkungan tempat kerja,” pesan Anif.

Lebih lanjut Anif menyampaikan, Kepala KUA dan Kepala MIN akan bisa saling mengisi dan saling melengkapi inovasi yang sudah di terapkan di tempat yang lama bisa di terapkan di tempat yang baru.

“Dengan adanya mutasi ini maka ASN maka akan adanya penyegaran, akan berkembang dan bertambah ilmunya, menciptakan inovasi dan lebih dekat cepat dalam melayani masyarakat,” harap Kakankemenag.

Jabatan yang baru saja di berikan kepada Bapak, agar dapat beramanah sesuai sumpah jabatan, sehingga dalam pelaksanaan tugas harus benar-benar bertanggungjawab sesuai amanah yang diemban.

“Sebagai ASN dan Pejabat Kemenag senantiasa memegang teguh 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama, yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, tidak hanya diucapkan tetapi diimplementasikan dalam kinerja, selamat bertugas di tempat yang baru dan selamat berkarya dan berinovasi,” imbuhnya.

Adapun Kepala KUA yang dilantik yakni, Muhammad Yusuf Kepala KUA Kecamatan Jogonalan, Much. Syarif Anwar Kepala KUA Kecamatan Manisrenggo, Sri Hartanta Kepala KUA Kecamatan Kebonarum, selanjutnya Sofyan Thohari Kepala MIN 2 Klaten, Agus Ahmad Zamroni Kepala MIN 3 Klaten dan Daroni Kepala MIN 1 Klaten.(aj/Sua)