Lantik Sejumlah Pejabat, Ini Pesan Kakankemenag

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat, yaitu Penghulu/Kepala KUA dan Kepala Urusan Tata Usaha di Madrasah Negeri. Pelantikan ini berlangsung pada Selasa (19/1/2021) di aula gedung PLHUT Kemenag Rembang.

Sejumlah pejabat yang dilantik yaitu: Ahmad Asmui sebagai Kepala KUA Kecamatan Pancur, Nur Hamid sebagai Kepala KUA Kecamatan Gunem, dan M. Subchan sebagai Kepala KUA Sluke.

Selain itu, terdapat lima pejabat yang dimutasi, yaitu Suyatman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Gunem menjadi Kepala KUA Kecamatan Sulang; Sarifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Sluke menjadi Kepala KUA Kecamatan Sarang I, Asrofah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 Rembang menjadi Kepala Urusan Tata Usaha MAN 2 Rembang, Dwi Nanik Rukhana yang sebelumnya sebagai staf Seksi Bimas Islam Kemenag Rembang menjadi Kaur TU MTsN 1 Rembang, dan Suryo Hadi Broto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur TU MAN 2 Rembang menjadi Kaur TU MTsN 2 Rembang.

Bertindak sebagai saksi yaitu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson dan Kepala Seksi Penma Kemenag Rembang, Sya'dullah. Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, pejabat yang dilantik menndatangani pakta integritas.

Dalam arahannya, Kakankemenag menyampaikan sejumlah pesan. Kakankemenag meminta pejabat yang dilantik agar menerima keputusan pimpinan secara positif untuk kelancaran roda organisasi. “Saya minta pejabat yang baru segera mempelajari tupoksi yang baru dan menyusun langkah dan strategi ke depan,” kata Kakankemenag.

Setelah penandatanganan pakta integritas, Kakankemenag berpesan untuk berperan aktif dalam memberantas KKN, pengawasan dan pelaporan. Selain itu juga turut mewujudkan tiga program Menteri Agama yaitu reformasi birokrasi, moderasi beragama, dan pemberdayaan pondok pesantren.

Terkait reformasi birokrasi, Kakankemenag meminta semua satker dan unit kerja untuk berpartisipasi aktif dan saling bersinergi agar Kementerian Agama Kabupaten Rembang meraih predikat WBK WBBM. Sebagaimana diberitakan, Kemenag Rembang menjadi salah satu nominator penilaian WBK dan WBBM dari 11 Kemenag Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah.

Terakhir, Kakankemenag berpesan kepada pejabat yang dilantik dan seluruh ASN agar mengimplementasikan lima budaya kerja Kementeriaan Agama dan meningkatkan kinerja di unit kerja masing-masing.  — Iq/qq