Penilaian Pendahuluan Satker Calon Pilot Project WBK Kemenag Klaten

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin bersama Tim Pokja Zona Integritas, ikuti Penilaian Pendahuluan Satker Calon Pilot Project WBK, Rabu (27/1) di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten.

Adanya penilaian pembangunan ZI sangat bagus sekali sebagai upaya mendukung implementasi reformasi birokrasi di satker Kemenag, untuk membangun reformasi birokrasi, hasil akhir yang dicapai untuk mengembangkan budaya kerja yang anti korupsi, kinerja yang bagus dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas pada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Anif Solikhin dalam sambutannya ketika akan memulai kegiatan penilaian pendahuluan secara virtual melalui zoom meeting, oleh tim penilai inte//rnal Kemenag RI.

“Diminta kepada seluruh tim pokja yang menjadi satker calon pilot project WBK Kemenag Klaten ketika nanti didampingi oleh tim Kemenag RI agar mampu memahami apa yang menjadi saran, sehingga tim pokja satker langsung dapat menindaklanjutinya,” ujar Anif.

“Penilaian pendahuluan ini sangat menentukan kinerja kita untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten,” tandasnya.

“Sukses tahap penilaian pendahuluan, akan memberikan gambaran terbaik untuk merealisasikan WBK, untuk itu sangat diharapkan kerjasama dan komitmen bersama, dan kepada masing-masing tim pokja untuk mempersiapkan seluruh kekurangan evidence,” ungkap Kakankemenag.

Kakankemenag menjelaskan untuk mengikuti apa yang ditentukan oleh tim penilai pendahuluan nanti, karena nanti masing-masing kita juga akan menjawab atau memenuhi pertanyaan-pertanyaan tim penilai.

Lebih lanjut dijelaskan, walaupun ada beberapa area yang kurang nilainya, maka masing-masing area mempersiapkan seluruh evidence atau bukti fisik dokumen yang telah diupload pada aplikasi penilaian.

“Mari bekerjasama bersama-sama berkomitmen untuk menyelesaikan dan melengkapi kekurangan,” harap Anif.(aj/Sua)