PPIU Hajar Aswad Mubaroq Audensi Dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hj. Retno Worowidati dan Humas, Hj. Khusnul Khotimah, menerima audensi Pengurus Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) Hajar Aswad Mubaroq di ruang kerja Kakankemenag, Rabu, (27/1).

Pimpinan PT.  Hajar Aswad Mubaroq,  Hj. Retno Anugerah Andriyani, dalam audensi ini menuturkan selain bersilaturahmi juga memperkenalkan PPIU Hajar Aswad adalah travel Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang berizin resmi dari Kementerian Agama RI dengan Nomer izin PPIU 589/th.2016. Kantor Pusat travel umroh anggota Asphurindo ini di Solo, dan dalam  waktu dekat ini PT. Hajar Aswad akan membuka kantor cabang di kota Salatiga.

Selain untuk berkoordinasi, kedatangan pengurus PPIU Hajar Aswad Mubaroq adalah untuk meminta arahan dan pembinaan dari Kakankemenag kota Salatiga.

“Banyak PPIU yang baru, mohon disupport dan dibina. Karena per November 2020 kemarin PPIU Hajar Aswad telah mendapat izin dari Kemenag RI dalam perizinan PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus),” jelasnya.

Selaku Kepala Kantor Kemenag kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menyambut baik informasi tersebut dan menyatakan dukungannya. Selanjutnya H. Taufiqur Rahman juga berpesan kepada Pimpinan PPIU Hajar Aswad Mubaroq untuk selalu memberikan kontribusi positif. Pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Kota Salatiga berharap sinergi antara Kemenag dan PPIU Hajar Aswad Mubarok terus terjalin dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait penyelenggaraan Haji dan Umroh

“Terima kasih atas kedatangan pengurus Hajar Aswad Mubarok Solo. Saya berharap dapat menjadi pelopor dalam mewujudkan travel-tranel umroh dan haji khusus yang terpercaya,” ucap Taufiqur Rahman.

Dia berharap PPIU Hajar Aswad Mubarok juga bisa bersinergi dengan Kemenag dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat khususnya pembinaan manasik haji.

“Terkait pelaksanaan manasik haji, Kemenag telah memprogamkan manasik sepanjang tahun. Hajar Aswad Mubarok telah memiliki pembimbing-pembimbing yang bersertifikat.

Dijelaskan oleh pimpinan PT.  Hajar Aswad Mubaroq, sebagai Penyelenggara Umroh, pihaknya ingin sekali kembali memberangkatkan jamaah umroh. Namun lantaran pandemi Covid 19 masih terus mewabah, banyak kendala dan kesulitan yang dihadapi.

“Sebenarnya kami siap memberangkatkan umroh. Untuk itu kami mohon arahan dari kepala Kemenag tentang bagaimana kami mengelola kegiatan umroh yang akan datang,” pungkasnya.(Khusnul-Fitri/Sua)