Ramah Tamah, Rasa Syukur Kemenag Di Usia 75 Tahun

Klaten – Setelah melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kemenag RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menggelar kegiatan ramah tamah, sebagai rangkaian agenda dari peringatan HAB Kemenag ke 75 tingkat Kabupaten Klaten.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten dihadiri, Kepala KUA, Kepala Madrasah, ASN Kemenag, FKUB Klaten dengan peserta terbatas, Selasa, (5/1).

Anif Solikhin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten mengatakan, kegiatan ramah tamah sebagai wujud rasa syukur atas usia ke 75 Kementerian Agama RI dan suksesnya serangkaian pelaksanaan HAB yang berjalan dengan lancar, sederhana di tengah pandemi yang belum berakhir ini.

Momentum peringatan Hari Amal Bakti, Kementerian Agama RI ke 75 menjadi penyemangat, untuk memperbaiki pelayanan, serta memupuk sikap toleransi demi kerukunan antar umat beragama sesuai tema, Indonesia Rukun.

“Jika rukun akan memperkuat kebersamaan dalam pembangunan, Kementerian Agama sebagai wadah semua agama pemersatu keharmonisan kerukunan, dan toleransi, dengan saling menghormati,” tandas Anif Solikhin

Di usia Kemenag 75 tahun, merupakan masa yang beriringan dengan kemerdekaan RI, untuk perbaikan demi perbaikan terus dilakukan  untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kementerian Agama menjadi teladan bagi semua pihak komponen masyarakat, menjadi contoh dan pembinaan kerukunan, kedamaian, saling mengingatkan diantara kita dan tidak saling menyalahkan, rukun dalam kehidupan beragama bermasyarakat dan bernegara,” ajaknya.

Hal senada disampaikan Kasi PAIS Kemenag Klaten, Wahib, yang sekaligus koordinator ramah tamah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada saat penyelenggaraan HAB Kementerian Agama sebagai rasa syukur.

“Kerukunan antar umat, Indonesia rukun ini penting karena menjadi faktor utama dalam mendongkrak perkembangan dan kemajuan ekonomi dan pembangunan bangsa kita,” ucap Wahib.

Di tengah acara, Kakankemenag menyerahkan tabungan pendidikan dari BRI, bagi siswa yang berprestasi, yaitu Sendhiansyah Rusdhiyana, Siswa MI Muhammadiyah Gading 1 Klaten, lomba Matematika terintegrasi MI, meraih juara III tingkat Nasional dan Muhammad Yusuf, Siswa MI Tahfidzul Quran Tambongwetan, lomba Matematika terintegrasi, meraih juara 1 tingkat Nasional pada Kompetensi Sains Madrasah tingkat nasional 2020.(a/Suaj)