Taufiqur Rahman: Kerja Satu Komando

Salatiga – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga menggelar serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama, H. Nurudin kepada pejabat baru H. Taufiqur Rahman dan juga serah terima pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota Salatiga di Aula Kankemenag Kota Salatiga, Selasa, (26/01).

Acara serah terima dihadiri Kepala Sub Bag TU, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, para Kepala Madrasah, rombongan dari Kankemenag Kabupaten Semarang, Ketua FKUB dan pimpinan bank penerima setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) se-kota Salatiga.

Untuk diketahui sebelumnya, 15 Januari 2021, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, melantik 14 pejabat eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Salah satu pejabat yang dilantik yaitu H. Taufiqur Rahman, sebagai Kepala Kankemenag Kota Salatiga, menggantikan H. Nurudin.  Sementara itu, H. Nurudin dilantik sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Semarang. Sebelumnya, H. Taufiqur Rahman menjabat sebagai Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Semarang.

H. Nurudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai Kantor Kemenag Kota Salatiga atas kerja sama yang baik selama beliau menjabat sebagai Kakankemenag Kota Salatiga.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Kantor Kemenag Kota Salatiga yang sudah menjadi patner saya selama kurang lebih dua tahun. Terima kasih sudah mendukung dalam tugas dan jabatan saya selama ini,” kata Nurudin.

Ditambahkan oleh H. Nurudin untuk impian yang belum terlaksana seperti tanah bengkok MIN Salatiga, mudah-mudahan bisa dilanjutkan oleh kepala baru dan bangunan KUA yang ada di Salatiga masih pinjam pakai Pemerintah Kota Salatiga. ”Keberhasilan selama ini tidak lepas dari kerja sama, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dan dilandasi dengan keyakinan bahwa yang dilakukan selama ini adalah sebuah kebaikan. Harapan saya kedepannya Kantor Kemenag Kota Salatiga akan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan H. Taufiqur Rahman,” kata Nurudin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kankemenag Kota Salatiga yang baru, H. Taufiqur Rahman menyampaikan bahwa perjuangan Kakankemenag sebelumnya akan dilanjutkan dengan dinamisasi di berbagai lini. “Saat ini Kankemenag Kota Salatiga termasuk 12 Kab/Ko yang ditunjuk sebagai pilot project yang melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBMM. Semua butuh kerja sama, kerja keras, dan semangat dari teman-teman semua untuk mewujudkan impian kita bersama.” jelas Taufiqur Rahman.

Kakankemenag Kota Salatiga juga menyampaikan bahwa hari ini, Kankemenag Kota Salatiga harus mengikuti penilaian tahap II oleh unit eseon 1, dan memohon dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut,  Taufiqur Rahman mengajak seluruh jajaran Kankemenag Kota Salatiga dalam satu komando untuk saling bekerja sama menyukseskan berbagai program kedepannya.

“Karena apabila kita tidak bekerja satu komando, maka program tidak akan jalan. Oleh karenanya marilah kita melangkah bersama-sama saling menunjang sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” ajak Taufiqur Rahman.(Khusnul-Fitri/Sua)