Taufiqur Rahman, Pimpin Rapat Perdana Sebagai Kakankemenag Kota Salatiga

Salatiga – H. Taufiqur Rahman memimpin rapat perdana pada hari pertama kerja sebagai Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Salatiga, Senin, (18/12). Bertempat di ruang kepala, rapat diikuti oleh Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, dan Humas. Dalam suasana akrab, Taufiqur Rahman memperkenalkan diri dan menyampaikan riwayat pekerjaan selama mengabdi di Kementerian Agama.

Pada rapat perdana ini, beliau menyampaikan bahwa ASN Kementerian Agama  harus ikut mensukseskan pencanangan semangat “Kementerian Agama Baru.” Semangat tersebut dapat diterjemahkan dengan beberapa kunci. Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik. Kedua, penguatan moderasi beragama dan yang ketiga, mengukuhkan persaudaraan.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan perihal pesan khusus dari Sekjen Kemenag untuk melaksanakan reformasi birokrasi pada 8 (delapan) area perubahan, dan untuk senantiasa memperkuat moderasi beragama, serta memberdayakan pondok pesantren.

Di akhir rapat, beliau berpesan kepada para kasi dan penyelenggara untuk selalu menjaga kekompakan tim agar tercipta lingkungan kerja yang kondusif. Kemudian, masing-masing seksi dan penyelanggara diharapkan membuat program perubahan yaitu program prioritas pada tahun ini terutama program yang bertumpu pada layanan online.

“Mari dengan semangat yang baru, kita bersama-sama tingkatkan kekompakan tim yang sudah baik dan menjaga interaksi dengan stakeholder terkait. Kita juga harus berpegang pada aturan dan kearifan lokal dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah yang ada. Selain itu, di masa pandemi ini kita harus tetap melayani masyarakat dengan maksimal,” pesan Taufiq.

Selepas rapat, Kakankemenag meninjau PTSP dan ruangan pelayanan lainnya untuk memastikan semua pelayanan berjalan dengan baik walaupun di masa pandemi.(YF/Sua)