Upacara HAB Digelar Khidmat Dan Sederhana

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebagai puncak peringatan Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama, Kankemenag Kabupaten Rembang menggelar upacara di halaman kantor pada Selasa (5/1/2021). Upacara diadakan secara sederhana di tengah suasana pandemi.

Plt Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Moh. Mukson menjadi pembina upacara yang hanya diikuti oleh ASN kantor ini. Mukson membacakan sambutan Menteri Agama dan disimak peserta dengan khidmat.

Usai membacakan amanat, Mukson berharap apa yang disampaikan bisa menjadi inspirasi bagi ASN Kemenag Rembang untuk lebih bergairah dalam bekerja serta berkhidmat kepada umat, bangsa dan negara.

Ketua panitia HAB, Sarip mengatakan, upacara diadakan secara sederhana mengingat masih berlangsungnya masa pandemi. “Upacara hanya diikuti oleh sekitar 50 orang ASN kantor saja. Biasanya, upacara diadakan di alun-alun Rembang dan diikuti oleh ribuan peserta, baik dari KUA maupun madrasah serta elemen masyarakat sehingga berlangsung meriah. Namun kali kami gelar sangat sederhana,” ungkap Sarip.

Tak hanya di kantor Kemenag, sejumlah madrasah juga menggelar upacara. Di MTsN 1 Rembang, upacara diikuti oleh guru saja tanpa melibatkan siswa. Selain upacara, juga digelar khotmil qur’an. Demikian halnya di Madrasah negeri lainnya, juga menggelar upacara secara sederhana. Sementara di MI An-Nashriyah Lasem. Puluhan guru telah menggelar khotmil qur’an pada Senin (4/1/2021) dilanjutkan dengan upacara pada 5 Januari 2021. — iq/qq