Upacara HAB, Kankemenag Berikan Penghargaan Kepada Guru dan Siswa Berprestasi

Rembang – Sebagai bentuk apresiasi kepada sahabat madrasah yang berprestasi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang memberikan penghargaan kepada 7 guru dan siswa berprestasi. Penghargaan ini diberikan pada Upacara Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama di halaman kantor Kemenag Rembang, Selasa (5/1/2021).

Penghargaan diberikan oleh Plt Kakankemenag Kabupaten Rembang, Moh. Mukson dan purna tugas Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah. Tujuh orang tersebut terdiri atas tiga siswa dan tiga guru.

Tiga siswa tersebut merupakan pemenang dalam  ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yang digelar pada 9-11 November 2020 lalu. Mereka adalah: Zadun Nafiq dari MA Riyadlotut Tholabah Sedan sebagai juara 1 Fisika Terintegrasi, Mirzalul Ulum dari MA Royadlotut Tholabah Sedan sebagai juara 3 mapel Biologi Terintegrasi dan Shifa Alesia Resti dari MTs Miftahul Huda sebagai juara 2 mapel IPS terintegrasi.

Sementara empat guru yang mendapat penghargaan yaitu : Khusna Mardiyah dari MA Riyadlotut Tholabah Sedan yang meraih juara I anugerah GTK Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Sumardi (Kepala MTs Maslakul Huda Sluke) sebagai juara 1 Kepala Madrasah tingkat Provinsi Jawa Tengah dan juara 1 ASN Kemenag Rembang tahun 2020, Siti Maryati guru MI An-Nashriyah Lasem atas prestasi juara 1 GTK Madrasah tingkat nasional tahun 2015, serta Saidah yang merebut juara 1 Kepala Madrasah Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 2018. Ketujuh guru tersebut mendapatkan piagam dan sejumlah uang tunai.

Plt Kakankemenag Kabupaten Rembang, Moh. Mukson mengatakan, dengan pemberian penghargaan ini akan bisa memantik guru dan siswa lainnya untuk berprestasi. Menurutnya, masa pandemi tidak boleh menjadikan hambatan untuk mengasah kemampuan diri.  — iq/qq