Walikota Salatiga Terima Kunjungan Kakankemenag Kota Salatiga

Salatiga – Walikota Salatiga, H. Yulianto menerima kunjungan silaturahim Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga (Kakankemenag), H. Taufiqur Rahman, bersama Kasubbag TU, H. M. Soleh Mubin, dan Kasi Haji dan Umroh, Hj. Retno Worowidati. Kakankemenag beserta jajarannya diterima dengan baik di rumah dinas Walikota Salatiga, Selasa, (19/01).

Pada kesempatan tersebut, H. Taufiqur Rahman memperkenalkan diri sebagai Kakankemenag yang baru di Salatiga dan sekaligus “kulonuwun” kepada Walikota sebagai tuan rumah. “Maksud kedatangan kami kesini selain untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Bapak, kami juga ingin berkenalan. Sesuai adat Jawa, saya harus kulon nuwon (permisi) ke tuan rumah. Dengan begitu kedepannya, saya bisa mengembang tugas di Kota Salatiga ini dengan tenang dan nyaman,” jelas Taufiqur.

Merespon positif maksud dan tujuan Kepala Kankemenag, Walikota Salatiga menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan silaturahimnya. “Selamat datang di Kota Salatiga Pak Taufiq. Nanti bapak akan merasakan betapa indahnya kerukunan beragama disini. Saya membuka ruang dan kesempatan kepada siapa saja untuk berkomunikasi dengan saya demi kemajuan Kota Salatiga. Mari bersama-sama membangun kota ini dengan kerja sama dan komunikasi yang baik,” ungkap Yulianto.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, Kota Salatiga dikenal sebagai kota yang toleran dan kondusif. Masyarakatnya hidup berdampingan dalam perbedaan dengan rukun, aman, dan damai. Hal ini tercipta karena kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak terkait, seperti forkompinda, organisasi masyarakat, dan semua elemen masyarakat. Beliau berharap kedepannya bisa bersama-sama dengan Kementerian Agama untuk melestarikan Kota Salatiga sebagai Kota Toleran dengan menjaga kehidupan beragama masyarakat.

Beberapa hal yang disampaikan Walikota meninggalkan kesan yang baik untuk Kankemenag Kota Salatiga. Beliau mengungkapkan sangat terkesan dengan perhatian Walikota dan Pemerintah Kota Salatiga dalam mendukung program kerja Kementerian Agama, seperti Haji, Pendidikan Keagamaan, dan kegiatan keagamaan lainnya. Taufiqur mengucapkan terima kasih kepada Walikota atas dukungannya selama ini  dan berharap kedepannya, hubungan yang harmonis ini akan tetap terjalin dengan indah untuk membangun Kota Salatiga lebih baik lagi.(YF/Sua)