DWP Kemenag Rembang Urun Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

Rembang — Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Rembang turut memberikan donasi dalam giat Gerakan Peduli Bencana yang dilaunching oleh DWP Kemenag RI pada Selasa (2/2/2021).
Launching ini digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Giat yang digelar dari Rumah Dinas Menteri Agama Komplek Widya Chandra, Jakarta ini diikuti oleh seluruh DWP tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Adapun DWP Kemenag Rembang mengikuti dari aula kantor dengan diikuti oleh beberapa pengurus DWP.
Pelaksanaan zoom di Kemenag Rembang dipimpin oleh Ketua DWP Kemenag Rembang, Juwarmi Fatah. Pada acara ini, disampaikan laporan pertanggungjawaban penyaluran donasi yang telah terkumpul dari seluruh DWP daerah. Tercatat, lebih dari Rp1,2 miliar terhimpun. “Adapun DWP Kemenag Rembang telah berpartisipasi sebanyak Rp3,5 juta,” ujar Juwarmi Fatah.
Sebagaimana disampaikan oleh Ketua DWP Kemenag Farichah Nizar, donasi yang terkumpul ini akan segera disalurkan bagi masyarakat terdapat bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.  Bantuan untuk masyarakat terdampak di Kalimantan Selatan telah disampaikan secara simbolis oleh Sekjen Kemenag Nizar pada pekan lalu. Sementara untuk Sulbar akan disampaikan pada Sabtu pekan depan. 
Dalam zoom meeting tersebut disebutkan, bantuan tersebut akan disalurkan dalam berbagai bentuk. Mulai dari bantuan uang untuk rumah ibadah terdampak, bantuan sembako, selimut, obat-obatan, maupun tenda serta mesin air yang menjadi kebutuhan masyarakat terdampak. “Bantuan disalurkan sesuai kebutuhan masyarakat terdampak,” kata Sekretaris DWP Kemenag Rembang, Masyitotul Munawaroh. — iq/qq