Ikut Ajang ISSO 3, Siswa MTsN 1 Klaten Raih Medali

Klaten – Siswa MTsN 1 Klaten berhasil meraih medali pada event Indonesia Student Science Olympiad ISSO 3, tahun 2021 dari Student Training Center Indonesia lembaga Non Government Organization.

Ahmad Dean Jatmiko, siswa kelas VII meraih medali perak pada lomba bidang mata pelajaran Bahasa Inggris, yang diikuti oleh 139 peserta dari seluruh Indonesia secara online.

“Alhamdulillah, prestasi yang sangat membanggakan meskipun di tengah pandemi Covid 19 yang penuh keterbatasan, siswa madrasah dapat berprestasi di ajang kompetisi bergengsi ini dengan pesaingnya dari seluruh Indonesia tingkat SMP/MTs,” tandas Kepala Madrasah, Nurul Qomariyah, Sabtu, (13/2).

“Atas nama MTsN 1 Klaten, kami ucapkan selamat dan apresiasi kepada siswa yang meraih medali dan jangan mudah puas untuk terus meraih prestasi pada event lomba selanjutnya,” ungkapnya.

Tak lupa terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dengan sepenuh hati serta dorongan motivasi dari orang tua sehingga menghasilkan prestasi nasional untuk mengharumkan nama madrasah di ajang tingkat nasional. “Ini bisa memacu motivasi murid lainnya untuk berkompetisi dan meraih banyak prestasi,” kata Nurul.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, MTsN 1 Klaten selalu memberikan semangat dan informasi kepada peserta didik seputar lomba secara daring di tengah pandemi ini.

“Kami akan terus memantau potensi dan kelebihan siswa, melalui ajang ini kemampuan siswa akan terlihat meningkat dan dapat terus terpupuk dengan baik,” jelasnya.

Dean, panggilan akrab Ahmad Dean Jatmiko, mengaku termotivasi mengikuti ajang kompetisi ini untuk mengasah kemampuan bahasa inggris. Selain itu, untuk menambah pengalaman katanya.

Meraih medali perak membuatnya semakin terpacu untuk berprestasi lebih banyak lagi untuk dapat meraih emas. “Saya akan belajar lebih keras lagi untuk mengasah kemampuan dan berprestasi mendapatkan yang terbaik. Kesempatan masih terbuka lebar,” tegas Dean.(nq_aj/Sua)