K3RA Adakan Pertemuan Bahas Program Kerja dan Prokes 5M

Salatiga – Kelompok Kerja Kepala RA (K3RA) mengadakan Pertemuan Kelompok Kerja Kepala Madrasah RA (KKKM RA) pada hari Sabtu, (20/02) di Rumah Makan Harakaku. Pertemuan yang dihadiri oleh 31 Kepala RA se Kota Salatiga tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, juga membahas program-program RA Tahun 2021.

Tampak hadir, Kasi Pendidikan Madrasah, H. M. Miftah. Dalam sambutannya, Kasi Pendmad menyampaikan pesan kepada Kepala RA untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M untuk menciptakan kondisi madrasah yang sehat dan nyaman.

“Kepala RA adalah garda terdepan pelaksana protokol kesehatan di masing-masing lembaga RA. Sesuai dengan Instruksi Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2021, Kepala Madrasah dihimbau untuk menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan 5M pada setiap aktifitas dan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan satkernya,” jelas Miftah.

Ketua K3RA, Titis Setyaningrum dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait dengan program kerja K3RA, PDWK, dan koperasi guru RA. “Terkait denan diklat, guru yang mengikuti Pelatihan Diklat di Wilayah Kerja dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, disiplin waktu, dan ilmu yang didapat untuk bisa ditransfer kepada guru lainnya,” jelas Titis Setyaningrum.

Beliau juga berpesan kepada RA untuk dapat menggunakan koperasi yang baru saja dirintis untuk kepentingan guru RA Salatiga.

Pada akhir pertemuan, Kasi Pendidikan Madrasah berharap di masa pandemi ini, kegiatan pembelajaran dan pengajaran dapat berlangsung dengan lancar dan efektif, meskipun harus dilaksanakan tanpa pertemuan tatap muka.(Fitri-Khusnul-Yatmi/Sua)