Kakankemenag Hadiri Audiensi Kemenpan dan RB dengan Walikota Salatiga Persiapkan Mal Pelayanan Publik

Salatiga – Jum’at (26/02), Sekretariat Daerah menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam kegiatan Audiensi Tim Visitasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) dengan Wali Kota. Bersama dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (ODP), Kapolres dan tamu undangan lain, Walikota Salatiga menyambut langsung kedatangan Tim Visitasi Kemenpan dan RB di Rumah Dinas Walikota.  Kedatangan Tim Visitasi Kemenpan dan RB selain untuk meninjau langsung lokasi MPP juga dalam rangka persiapan launching MPP SMART Kota Salatiga  yang akan dilaksanakan bulan Maret tahun 2021 mendatang.

Walikota Salatiga, Yuliyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan misi ke 9 Pemkot Salatiga yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik, Pemerintah Kota Salatiga berkomitmen untuk kami memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat. Tentunya kami berharap masukan, sumbangsih saran dari Tim visitasi. Sampaikan saja hal-hal yang perlu kami benahi, supaya pada saat launching nanti, kami dapat menampilkan mal pelayanan publik yang representatif dan sesuai dengan kriteria Kemenpan dan RB dan representatif kepada masyarakat,” jelas Yuliyanto.

Kemudian Plt. Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik, M Yusuf Kurniawan, dalam paparannya terkait dengan persiapan Mal Pelayanan Publik Kota Salatiga menyampaikan bahwa ada empat kunci penyelenggaraan MPP. “Empat kunci penyelenggaraan MPP yaitu komitmen yang kuat kepala daerah dan instansi terkait, kerja sama antara pemberi layanan berjalan dengan baik, integrasi dalam pemberi layanan kepada mayarakat dan kinerja yang menekankan pada kecepatan pelayanan,” papar Yusuf.

Kakankemenag, di akhir audiensi tersebut menyampaikan bahwa Kemenag Salatiga akan mendukung penuh program pemerintah kota dengan berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan MPP. (Humas/Fitri-Khusnul/Suaraa)