Kakankemenag Sowan ke Ketua PC NU

Salatiga – Untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman didampingi Humas mengunjungi atau sowan ke tokoh agama kyai dan sesepuh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kota Salatiga, KH. Zaenuri, di kediamannya, Selasa (02/02).

Giat sowan tersebut mengandung maksud agar terjalin silaturahmi tercipta sinergitas antara Kementerian Agama dengan tokoh agama dan diharapkan dapat bekerjasama dalam menjaga kondusifitas warga masyarakat  serta pencegahan  penyebaran covid-19 yang semakin pesat perkembangannya di Kota Salatiga. Dengan dukungan dan peran aktif tokoh agama dan masyarakat  untuk mematuhi protokol kesehatan  di masa PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini diharapkan dapat menurunkan laju perkembangan penularan virus covid-19.

“Tokoh agama berperan penting sebagai salah satu kekuatan dalam menyampaikan pesan kerukunan umat beragama  di tengah pandemi covid-19, serta mengajak semua elemen masyarakat di masa penerapan PPKM,” tutur Taufiqur Rahman.

Lebih lanjut Kakankemenag Kota Salatiga dalam giat nya mengunjungi sejumlah tokoh agama terkemuka di Kota Salatiga, diantaranya Ketua PC NU. “Insya Allah kunjungan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Salatiga akan menjadi salah satu agenda prioritas dan masih akan dilanjutan di hari hari berikutnya, menyesuaikan dengan waktu dan kegiatan yang ada,” jelasnya.

Ditambahkan oleh  H. Taufiqur Rahman, kondisi masyarakat sekarang ini dengan adanya pandemi dan penyebaran covid-19, masyarakat diminta  tetap harus waspada karena penyebaran virus tidak bisa terdeksi jika terjangkit melalui manusia. Walaupun demikian untuk mencegah penyebarannya kita harus selalu menaati protokol kesehatan.

Selanjutnya, KH. Zaenuri sebagai tokoh agama di PC NU Kota Salatiga, menyambut baik kedatangan Kakankemenag Kota Salatiga dengan ramah.

Pertemuan antara Kakankemenag dan Ketua PC NU berlangsung hangat dan diselingi canda tawa. Ketua PC NU banyak memberikan informasi dan gambaran terkait kondisi peta kota Salatiga dari segi geografis maupun dari sisi sosial keagamaannya.

Pertemuan silaturahmi yang penuh canda tawa itupun berakhir, dimana sebelumnya H. Taufiqur Rahman mohon dukungan dan doanya kepada KH. Zaenuri. “Mudah – mudahan dalam menjalankan amanah Menteri Agama di Kota Salatiga senantiasa diberi kesehatan, kelancaran, kesuksesan serta mendatangkan manfaat bagi kehidupan beragama di kota Salatiga,” pungkas KH. Zaenuri.(Khusnul-Fitri/Sua)