Kunjungan Perdana Kakankemenag ke RA Al Ikhlas Gamol Sosialisasikan Prokes 5M

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman disambut dengan suka cita oleh keluarga besar RA Al Ikhlas Gamol, Kamis (18/02). Sesuai dengan Instruksi Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2021, Kakankemenag dalam kunjungan kerjanya menghimbau Kepala Madrasah untuk menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan 5M pada setiap aktifitas di kantor maupun di luar kantor dan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan satkernya.

Kepala RA Al Ikhlas Gamol, Yatmi memberikan respon positif terhadap himbauan Kakankemenag serta menyampaikan akan melaksanakan Intruksi Menteri Agama tersebut bersama-sama dengan guru dan tenaga pendidik di RA dengan sebaik-baiknya. Yatmi juga menyampaikan rasa terima kasih  dan berharap kunjungan tersebut dapat memberikan energi yang positif dan semangat untuk guru-guru dalam melaksanaan pembelajaran di masa pandemi.

Kakankemenag menyampaikan pesan tentang protokol kesehatan sembari berbincang-bincang santai kepada para guru RA Al Ikhlas. Lebih lanjut beliau menekankan kepada semua guru di bawah naungan Kementerian Agama untuk berperan aktif ikut serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada anak didik dan masyarakat.

Dikemas dengan sederhana dan penuh keakraban, pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala dan enam guru RA Al Ikhlas Gamol. Dalam kesempatan tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah, H. M. Miftah  yang juga turut hadir, menyerahkan stiker penerapan protokol kesehatan 5M kepada Kepala RA Al Ikhlas sebagai bentuk sosialisasi Seksi Pendidikan Madrasah di lingkungan satkernya. (Humas/Fitri-Khusnul)