MTsN 2 Rembang Salurkan Bantuan Bencana kepada Korban Banjir di Semarang

Rembang –  Bencana banjir menimpa masyarakat Kota Semarang. Banyak warga yang harus evakuasi karena rumahnya terendam banjir. Prihatin akan kejadian ini, MTs Negeri 2 Rembang berinisiatif untuk menghimpun donasi dan disalurkan kepada warga terdampak banjir.

Di bawah koordinator Sugiarto Syahrozy,  bantuan yang terkumpul disalurkan kepada masyarakat Kota Semarang. Sugiarto didelegasikan pihak madrsah untuk meyerahkan bantuan tersebut langsung kepada penerima.

Kepala MTsN 2 Rembang, Yunus Anis mengatakan, bantuan ini adalah sebagai bentuk solidaritas keluarga besar MTsN 2 Rembang kepada sesama yang tertimpa musibah. “ini adalah bentuk solidaritas kemanusiaan yang tertanam pada keluarga besar MTs Negeri 2 Rembang. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan sedikit beban warga yang menjadi  korban bencana banjir,” ungkap Yunus Anis. 

Yunus Anis berharap jiwa sosial kemanusiaan terus bisa tertanam pada keluarga besar MTs Negeri 2 Rembang.  Guru tidak hanya berkutat pada masalah pembelajaran semata namun juga sebagai abdi negara yang memberikan pelayanan pada masyarakat. Salah satu bentuk pelayanan itu adalah peka, peduli dan tanggap pada bencana.

Bantuan banjir yang disalurkan di Desa Trimulyo Kecamatan Genuk Kabupaten Semarang.  Dengan di dampingi Kapolsek Genuk Kompol Subroto beserta jajarannya, bantuan diserahkan di Posko Bencana dan diterima langsung oleh Ketua RT, Budi selaku ketua Posko.  Selain di Desa Trimulyo, bantuan juga di salurkan pada warga Terboyo wetan. “Karena air yang masih menggenang cukup tinggi, hampir sedada orang dewasa,maka penyaluran bantuan dilakukan dengan menggunakan rakit,” Jelas Sugiarto.(Wient/qq)