Olimpiade SBMPTN, Tiga Siswi MAN 2 Klaten Raih Medali

Klaten – Di masa pandemi, prestasi peserta didik madrasah terus berdatangan, kali ini MAN 2 Klaten mengukir prestasi tingkat nasional. Tiga siswinya meraih medali perak dan perunggu dalam ajang Olimpiade SBMPTN (OSBMPTN) 2021 tingkat Nasional.

Olimpiade Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) adalah kompetisi tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Nasional (POSI Pelatihan) yang bertujuan untuk memberikan gambaran soal SBMPTN yang sudah disesuaikan menjadi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Demikian disampaikan Kepala MAN 2 Klaten, Musta’in, Kamis, (25/2).

“Alhamdulilah, kami sampaikan ucapan selamat kepada peserta didik yang berprestasi atas pencapaian yang luar biasa di tingkat nasional,” ungkap Musta’in.

“Kemampuan anak didik madrasah tidak kalah, dan bisa bersaing dan bersanding dengan sekolah umum lainnya, tinggal kita support, fasilitasi memberikan dorongan dan bimbingan mereka untuk terus belajar dan berprestasi,” tandas Musta’in.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak terkait, seluruh guru dan civitas akademika MAN 2 Klaten serta orang tua/wali murid yang mendukung selama kegiatan berlangsung. Musta’in berharap dengan prestasi yang luar biasa ini menjadkan motivasi bagi seluruh siswa siswi  MAN 2 Klaten untuk memiliki semangat kompetitif dalam berprestasi.

Lebih lanjut, Musta’in menambahkan dengan adanya prestasi ini tidak menjadikan siswa siswi cepat puas dikarenakan perjalanan mereka masih cukup panjang.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara daring diikuti siswa siswi se Indonesia, ini suatu kebanggaan dan dapat membawa nama baik mengharumkan madrasah,” tegas Musta’in.

Sekarang madrasah tidak dipandang sebelah mata lagi, tapi sudah menjadi sekolah hebat yang mempunyai keunggulan prestasi di bidang umum dan agama, masyarakat mengetahui bahwa madrasah punya nilai lebih dibanding sekolah umum.

Adapun siswi yang meraih prestasi, Muthia Bilqis Azzahra, kelas X IPA1, meraih perak, Retty Ananta Yulpianti, kelas X IPA 1, meraih perunggu dan Renita Mufida, Kelas X IPA 1, meraih perunggu.(ji_aj/Sua)