Pesta Ceria Virtual Contess MI Ma’arif Mangunsari

Salatiga – MI Ma’arif Mangunsari mengumumkan pemenang Pesta Ceria Virtual Contess, Senin (15/02). Lomba yang digagas dengan tujuan memperkenalkan MI Ma’arif Mangunsari kepada publik nasional ini telah dimulai pada tanggal 2 Januari 2021. Siti Rochmini, Kepala MI Ma’arif menyampaikan pandemi tidak membuat kreativitas para guru madrasah surut. Justru keterbatasan ini memantik semangat untuk mengenalkan MI Ma’arif Mangunsari kepada publik yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Pesta Ceria Virtual Contess ini kami gagas untuk memperkenalkan MI Ma’arif Mangunsari ke publik nasional dan membantu anak-anak yang mempunyai bakat untuk mengekspresikan diri,” lanjut Siti Rochmini menjelaskan.

Pesta Ceria Virtual Contess ini berhasil menjaring 99 peserta yang terbagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama 62 orang mengikuti kontes membaca surah An Naas, dan sisanya 37 orang mengikuti lomba menyanyikan lagu “Kasih Ibu”. Panitia mencatat peserta kontes ini berasal dari Salatiga, Boyolali, Kabupaten Semarang, Magelang, Kudus, Malang, Purworejo, Purwokerto, Tegal, Jakarta, Medan, dan Bali.  Dari setiap cabang lomba dipilih dua kategori juara, yaitu kategori terbaik dan kategori favorit.

Pemenang Lomba Surah An Naas, Kategori Terbaik, yaitu: Juara I Bilqis Syakira Mikayla Kirana dari RA Al Hijrah, Kota Salatiga, Juara II Naufal Azka Hawwari dari TK ABA 36 Medan, Juara III Khurin In Najikha dari TK Azzahra Gedangan, Kabupaten Semarang. Adapun juara Kategori Favorit adalah Juara I Latisha Adara Thahir dari MI Ma’arif Blotongan, Juara II Aminah Khalid AFY dari KB TK Al Azhar 23 Salatiga, Juara III Muhammad Reandy Putra Nofitra dari TK Aisyah 3 Nanggulan, Salatiga.

Pemenang lomba menyanyikan lagu “Kasih Ibu” Kategori Terbaik  adalah: Juara I Briliana Delany Einsteinia Quinn dari TK Kemala Bhayangkari 83 Purworejo, juara II Kandzaki Abdullah Syakir dari TK Al-Husna Salatiga, Juara III Daniel Praise Pangarep Youl dari TK Tunas Harapan Denpasar. Adapun juara kategori favorit adalah juara I Carisa Aqila Putri dari RA Ma’arif Blotongan, juara II Syakira Zulfa Azzahra dari TK Aisyiyah Tegalsari, Ampel Boyolali, juara II Fahmi Rosikhul Ilmi dari RA Ma’arif Blotongan.

Melihat antusiasme peserta yang begitu tinggi, panitia memberikan penghargaan kepada 3 orang peserta dengan jumlah subscriber terbanyak sebagai Duta Pesta Ceria MI Ma’arif Mangunsari kepada Kenzie Yuwan Habibi dari TK Al Husna Salatiga, Elya Syakila Asla dari RA Ma’arif Kecandran, dan Alesha Adiba Titis P dari TK Islam Tunas Harapan.(Mudjibah-Ghoni/Sua)