Seksi PHU Kemenag Salatiga Gelar Binsik Siswa Madrasah

Salatiga – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Manasik Haji Bagi Siswa Madrasah Tahun 2021 bertajuk Haji Goes to Public, Selasa, (23/02). Bertempat di Aula MTsN Salatiga, sebanyak 50 siswa MTsN mengikuti kegiatan tersebut. Tampak hadir dalam pembukaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, Kepala MTsN H. Mudlofir, Kasi PHU, Hj. Retno Worowidati, Ketua BAZNAS Salatiga dan Ketua KBIH Al Hijrah, H. M Fathan Budiman.

Kepala MTsN, H. Mudlofir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Seksi PHU Kankemenag Kota Salatiga atas terselenggaranya bimbingan manasik haji untuk siswa madrasah ini. Beliau berharap para siswa dapat mengikuti kegiatan sampai selesai dengan sebaik-baiknya.

Kasi PHU sebagai ketua panitia menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan siswa supaya memahami rukun sunah ibadah haji sejak dini, mengingat ibadah haji adalah ibadah khusus dimana masa tunggunya sampai 28 tahun. Kemudian beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk Kakankemenag, Kepala MTsN dan dewan guru yang telah membantu segala persiapan sehingga memudahkan panitia serta panitia yang sudah bekerja keras demi terwujudnya kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama, Kakankemenag Kota Salatiga menekankan kepada para siswa untuk mengikuti dan menjiwai kegiatan bimbingan manasik haji ini.

“Ikuti dan Jiwai. Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, karena tidak semua anak mendapat kesempatan mengikuti kegiatan seperti ini. Saya doakan anak-anakku sekalian yang ada disini diberikan kemudahan dan rizki oleh Allah SWT untuk mendaftar haji,” harap Kakankemenag yang disambut teriakan “aamiin” seluruh peserta.(Fitri-Khusnul/Sua)