Siswi MAN 2 Klaten Ukir Prestasi Ajang ISSO 3

Klaten – Amalia Nur Azizah dan Mutia Bilqis Azzahra, siswi MAN 2 Klaten kembali mengukir prestasi bergengsi tingkat nasional, Selasa (9/2). Ia berhasil meraih medali perak dan perunggu di Indonesian Student Science Olympiad ISSO 3, mapel Fisika tahun 2021 yang berlangsung secara virtual.

Muthia dan Amalia, sapaan akrabnya, merupakan siswi yang berprestasi dan saat ini duduk di kelas X IPA 1 dan XI IPA 2. “Alhamdulilah mereka membawa harum madrasah kita,” ungkap Kepala MAN 2 Klaten Musta’in.

Kami sangat mengapresiasi anak didik di madrasah yang berhasil meraih prestasi nasional dan bisa menjadi inspirasi bagi siswa siswi lain.

“Ini membuktikan bahwa mereka juga mampu bersaing di kancang nasional, madrasah sekarang menjadi sekolah yang diminati masyarakat, karena mempunyai keunggulan dibidang umum dan agama,” ujarnya.

Musta’in menyampaikan, mereka dan teman-temannya masih mempunyai kesempatan yang sangat panjang, karena mereka saat ini masih duduk di kelas X dan XI.

“Siswa-siswi madrasah sekarang ini, bisa bersaing dengan SMA/ MA lain yang sudah terbiasa menjuarai olimpiade,” tandasnya.

Di masa pandemi covid19 ini, madrasah selalu memberikan informasi  adanya olimpiade online, dan menyampaikan kepada peserta didik. “Sehingga bakat dan potensi dapat terasah dengan baik dan dapat tersalur dengan baik agar meraih prestasi untuk mengharumkan nama madrasah,” ucapnya.

Siswa-siswi yang mengikuti ajang lomba dan kompetisi, seluruh komponen MAN 2 Klaten sangat memberikan dorongan dan dukungan penuh dalam meningkatkan prestasi anak didik dan mengangkat madrasah semakin dihati masyarakat,” harap Musta’in.

“Sehingga masyarakat tidak ragu untuk mensekolahkan anak-anaknya di madrasah, karena madrasah tidak kalah dengan sekolah umum, bahkan madrasah mempunyai nilai plus,” imbuhnya.(ji_aj/Sua)