Sosialisasi Gerakan Sosial Percepatan Penanganan Covid-19

Salatiga – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga menggelar giat Sosialisasi Gerakan Sosial Percepatan Penanganan Covid-19, di Masjid Baitul Izzah Komplek Kecamatan Sidorejo kota Salatiga, Selasa, (02/02).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Salatga, Kepala KUA Kec. Sidorejo, Penyuluh Fungsional se Salatiga, Penyuluh Fungsional Kec. Sidorejo, Ketua PC Anshor Kec. Sidorejo dan Ketua Fatayat Kota Salatiga

Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Salatiga, H. Nurcholis dalam sambutannya mengapresiasi gerak cepat kepala KUA Kec. Sidorejo dalam melaksanakan kegiatan ini. Sosialisasi tentang Gerakan Sosial Percepatan Penanganan Covid-19 hendaknya disosialisasikan kepada warga masyarakat secara luas sesuai Instruksi Menteri Agama  RI, untuk menyelamatkan masyarakat dari covid-19.

“Jadi kita berharap masyarakat ini jangan sampai terpapar covid-19, dengan cara ikuti protokol kesehatan, yang pedomannya sudah dibuat oleh Pemerintah,” jelas Nurcholis.

Sekali lagi, dirinya berharap kepada semua jajaran untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat tentang intruksi Menteri Agama RI, dalam waktu secepatnya. Sosialisasi ini disampaikan oleh Kepala KUA Kec. Sidorejo, H. Sirojudin.

Dalam diskusi yang dipandu oleh Murtadho, salah satu penyuluh fungsional Kec. Sidorejo, menghasikan gagasan antara lain membuat video pendek untuk kegiatan ini, mengumumkan ke masjid-masjid di Sidorejo agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang bekerjasama dengan Ansor, Banser, Fatayat dan Penyuluh serta mengusulkan kepada penyuluh kota salatiga agar mengagendakan mujahadah virtual se Kota Salatiga di Masjid Darul Amal. Selain itu juga membuat naskah khutbah Jum’at tentang penerapan protokol kesehatan bagi penyuluh dan takmir masjid se kec. Sidorejo, menyampaikan kepada jemaah di majelis taklim se kec. Sidorejo dan takmir masjid agar tetap mematuhi protokol kesehatan.(Khusnul-Fitri/Sua)