Sukseskan Gerakan Jateng di  Rumah Saja, Madrasah Diminta WFH

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang meminta seluruh madrasah untuk mengadakan kegiatan pembelajaran dari rumah pada 6-7 Februari 2021. Hal ini sebagai tindak lanjut atas Instruksi Gubernur Jawa Tengah pada masa Geraka Jateng di Rumaha Saja.

Kasi Pendidikan Kemenag Rembang, Syadullah sudah menyampaikan surat edaran tersebut kepada seluruh madrasah dan RA yang ada di Rembang.

“Kakanwil menginstruksikan madrasah untuk mengadakan kegiatan pembelajaran atau hal-hal terkait administrasi yang berkaitan dengan pembelajaran dari rumah saja, selama dua hari yaitu 6-7 Februari 2021. Surat Edaran sudah kami sampaikan ke madrasah,” kata Syadullah ketika diwawancara Kamis (4/1/2021).

Syadullah mengatakan, dari awal pandemi akhir Maret 2020 lalu, peserta didik masih memberlakukan sistem belajar daring hingga sekarang. Namun kegiatan di madrasah masih berlangsung. Sebagian tenaga pendidik dan kependidikan masuk di madrasah dengan sistem piket.

“Nah pada Gerakan Jateng di Rumah Saja ini, semua guru maupun karyawan di madrasah melaksanakan kegiatan kependidikan dari rumah,” tandas Syadullah.

Sementara menyikapi Instruksi Menteri Agama nomor 01 tahun 2021, madrasah dan segenap jajarannya diminta untuk menjadi teladan penerapan 5M. Selain itu, melakukan sosialisasi penerapan 5 M, tidak menghadiri kegiatan yang berpotensi berkerumun, dan ruangan di madrasah berkapasitas maksimal prosedur Covid19.

“Segala aktivitas yang dilakukan madrasah wajib dilaporkan ke Kemenag RI melalui link www.lapor5m.kemenag.go.id. Sedangkan foro/video dikirim via hotline 081119461946,” pungkas Syadullah. — iq/qq