Usai Kakankemenag, Giliran Kepala KUA Jalani Vaksinasi

Rembang – ASN Kemenag Rembang menjadi sasaran vaksinasi Covid19. Usai Kepala Kemenag Rembang, kini giliran Kepala KUA di beberapa Kecamatan beserta staf yang menjalani vaksinasi pada Rabu (24/2/2021).

Di KUA Sluke, Kepala KUA dan staf menjalani vaksinasi di Puskesmas Sluke. Kepala KUA Sluke, Moh. Subhan mendapat giliran dahulu disuntik vaksin Sinovac, menyusul beberapa staf dan pramubakti. Subhan mengungkapkan menjalani vaksin dengan lancar. Kendati pada awalnya sempat was-was. “Saya pastikan vaksin ini aman dan halal. Karena waktu datang ke Puskesmas, kita diminta NIK dan langsung dikirim ke pusat. Vaksin juga ada barcodenya,” kata Subhan.

Ia meminta para tokoh agama untk meyakinkan masyarakat menepis anggapan bahwa vaksin ini tidak aman. “Kita ajak para santri dan tokoh agama untuk bersedian divaksin dengan begitu masyarakat yakin bahwa vaksin ini aman,” katanya.

Vaksinasi juga dilakukan kepada Kepala, staf, pramubakti dan penyuluh KUA Kragan di hari yang sama di Puskesmas Kragan. Kepala KUA Kragan, Amin Musa mengungkapkan, ada di antara penyuluh yang takut dan khawatir untuk mengikuti vaksinasi ini. Oleh karenanya, Amin Musa bersedia divaksin pertama kali untuk meyakinkan staf KUA yang ragu.

Amin Musa mengakui, kali pertama ada rasa deg-degan. Tapi dengan rasa percaya diri dan kemantapan hati kalau vaksin ini aman dan halal, Amin bisa melewati vaksinasi ini. Menurutnya, ini sebagai ikhtiar kita untuk pencegahan penyebaran Covid19.

“Ketika masuk ruangan saya langsung divaksin. Alhamdulillh tidak terasa sakit dan hanya sekitar 5 detik, vaksinasi selesai. Dan saya mendapatkan Kartu Vaksinasi Covid 19,” ujarnya.

Kepala KUA Lasem, Subhan beserta staf juga mendapatkan vaksinasi pada hari yang sama. — iq/qq