4 Siswi MI Negeri Rembang Raih 4 Medali pada Lomba Mapel Tingkat Nasional

Rembang – Prestasi peserta didik Madrasah Ibtidaiyah tak berhenti ditorehkan. Madrasah secara masif mendorong mereka untuk mengikuti berbagai ajang lomba yang diadakan oleh beberapa lembaga pendidikan.

Seperti yang diraih oleh peserta didik MIN 1 Rembang dan MIN 2 Rembang. Pada ajang Kacer (Kompetisi Anak Cerdas Karakter) yang diadakan oleh MTsN 1 Pati pada 13 Maret 2021. Ada empat siswi yang membawa pulang juara, kendati tidak semuanya juara I.

Yang pertama yaitu Dinda Putri Sugiyanto, siswi MIN 2 Rembang yang meraih medali emas untuk mapel IPS. Kedua, Siti Andinatunnikmah dari MIN 2 Rembang yang meraih medali emas untuk mapel IPA. Ketiga, Kharizma Nazaira Lidyawahdani dari MIN 2 Rembang yang meraih medali perak untuk mapel IPA. Keempat, Izatul Atqiya dari MIN 1 Rembang memperoleh medali perunggu untuk mapel Matematika.

Kepala MIN 1 Rembang yang juga Plt Kepala MIN 2 Rembang Badrudin mengatakan, pihaknya mengirimkan 12 peserta untuk 3 mapel, yaitu IPA, IPS dan Matematika. “Masing-masing mapel kami kirimkan 2 siswa, baik dari MIN 1 Rembang maupun MIN 2 Rembang,” kata Badrudin saat diwawancara Sabtu (20/3/2021).

Badrudin mengatakan, belum semua yang ikut mendapatkan juara. “Tapi empat peserta sudah mendapatkan piala sudah kami apresiasi sekali. Bagi yang belum dapat juara masih ada kesempatan mengikuti kompetisi lain waktu, ”kata Badrudin. iq