Anita sabet juara II lomba mapel tingkat nasional

Rembang – Ketekunan dan konsistensi untuk selalu meningkatkan kompetensi diri menjadi guru baru MTsN 1 Rembang, Tri Anitawati dalam menorehkan satu demi satu prestasi dalam berbagai perlombaan bidang pendidikan.

Hal ini seiring dengan motivasinya untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat yang sedang digencarkan oleh Kementerian Agama. Menurut Anita, masa pandemi tak menjadi alasan untuk tidak berproduksi. Justru pada masa pandemi ini, semakin membuka kesempatan luas untuk mengikuti kompetisi.

Setelah menyabet beberapa kejuaraan, Tri Anitawati baru saja mendapatkan juara II (medali perak) tingkat nasional dalam ajang Bimage Competition tahun 2021 yang diadakan oleh Lembaga Oase Edukasi pada 15 Maret 2021. Kompetisi ini termasuk beberapa mapel, yaitu Sosiologi, Biologi, Matematika, Geografi, Ekonomi, Akuntansi dan Komputer.

Tri Anitawati berhasil menyabet juara II untuk mapel Sosiologi. Lomba diadakan dengan sistem CBT ia dapat membatasi waktu dalam waktu 90 menit. “Lomba digelar daring melalui sistem CBT. Soalnya mungkin 30 pilihan ganda, ”terangnya saat diwawancarai Kamis (18/3/2021).

Anita bersedia mengikuti doa lomba mapel, yaitu Sosiologi dan Ekonomi. “Untuk mapel Ekonomi saya belum mendapatkan juara. Karena pada waktu mengerjakan saya menjaga ibu saya di Rumah Sakit. Jadi tidak membawa alat tulis dan tidak bisa menghitung. Sedangkan untuk mapel Sosiologi sebenarnya bukan bidang saya, tapi saya ikut. Waktu mengerjakan saya hanya mengingat-ingat waktu SMA dulu. Jadi kalau dibilang sulit ya sulit. Tapi Alhamdulilah dapat juara II, ”ungkapnya. iq