Balitbang Kunjungi Kemenag Klaten, Monitoring Survei ZI Menuju WBK

Klaten – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten kedatangan tim monitoring survey ZI WBK dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Balitbang) Kementerian Agama Republik Indonesia, melakukan monitoring terkait responden yang sudah pernah mengisi link survey online ZI, Jumat, (26/3) di Ruang Rapat Kemenag Klaten.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten mengatakan, ini sebagai tindak lanjut penilaian internal Kementerian Agama terkait ZI menuju WBK (Wilayah Bersih dari Korupsi) di Kemenag Klaten.

“Ini merupakan monitoring intern Kemenag RI dalam rangka melakukan survei terkait pelayanan publik yang telah dilakukan oleh Kemenag Klaten melalui link survey online ZI dari Balitbang,” ujar Anif.

Haraapannya, semoga monitoring ini dapat memberikan pendampingan dalam penilaian ZI menuju WBK, agar bisa maju penilaian selanjutnya oleh Kemenpan RB.

Lebih lanjut Anif menjelaskan, kami telah menghadirkan dua responden sesuai permintan dari balitbang yang telah mengisi survei. “Kami persilahkan tim Balitbang Wahdi dan Muawam untuk melakukan diskusi dan wawancara,” ungkapnya.

“Dua orang responden terdiri dari Ester terkait pelayanan nikah, dan Maidah Maghfirohwati dalam pelayanan tunjangan profesi guru,” kata Anif.

Sementara itu Wahdi dari Balitbang meyampaikan, kedatangan kami ingin menggali informasi secara langsung terhadap responden yang telah mengisi survey. Ini akan menentukan apakah Kemenag Klaten bisa maju ke tahap penilaian berikutnya atau tidak.

“Hasil survei yang dilakukan Balitbang terhadap Kemenag Klaten yang sangat bagus, dan bisa dibilang mengejutkan,” tandasnya.

“Kami juga akan melakukan wawancara dengan Kepala Kemenag, Ketua pokja tim ZI dan perwakilan anggota,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten mengharapkan, hasil wawancara ini akan dapat menggambarkan pelayanan yang diberikan oleh Kemenag Klaten dan bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi.(aj/Sua)