Disipin Kunci Keberhasilan ASN Kemenag

Salatiga — Disiplin kerja merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sebab menyangkut kepentingan pelayanan publik. Pegawai Kemenag harus mempunyai sikap disiplin yang tinggi, kinerja yang baik serta sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan pada negara, bermental dan bermoral baik, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Jadi disiplin merupakan kunci keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuan. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam rangka Pembinaan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.

Pembinaan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga diikuti Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, Kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Pejabat Fungsional, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA serta ASN Jabatan Pelaksana di lingkungan Kantor Kemenag kota Salatiga yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Salatiga, Senin (1/3) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pembinaan pegawai ini dilaksanakan untuk membangun komitmen bersama serta menyamakan persepsi dalam rangka meningkatkan kinerja, kedisiplinan serta tugas dan tanggung jawab sebagai ASN di Kementerian Agama, sehingga pembinaan pegawai diharapkan mampu menciptakan ASN Kementerian Agama Kota Salatiga yang berkualitas dan berdisiplin tinggi,” kata Taufiq.

H. Taufiqur Rahman juga mengajak kepada seluruh ASN Kemenag Kota Salatiga untuk terus berusaha belajar dan bekerja yang diawali dengan sikap disiplin dalam bekerja.

“Terkait dengan disiplin ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh setiap ASN Kementerian Agama Kota Salatiga yakni disiplin kehadiran waktu, disiplin dalam berpakaian , disiplin dalam kualitas berkomunikasi,” tambah Taufiqur Rahman.

Lebih lanjut dijelaskan disiplin kerja adalah suatu sikap perilaku yang dilakukan secara sukarela dan penuh kesadaran dengan mengikuti peraturan yang ditetapkan baik tertulis maupun tidak tertulis, jelasnya.

Sebelumnya Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. M.Sholeh Mubin mengatakan kali pertamanya pembinaan pegawai Kemenag dilakukan pada tahun ini. Dan akan berkelanjutan setiap bulannya  dengan tema dan petugas yang berbeda yang diawali dari Sekjen.

Selanjutnya H.M. Sholeh Mubin menjelaskan program kerja yang ada di Sekjen yang akan dilaksanakan pada bulan Maret ini yang bersumber dari APBN antara lain Pembinaan KUB, Penyusunan Profil, Gelar Apel Kendaraan Dinas.

Kegiatan Pembinaan pegawai kali ini juga memberikan reward atau apresiasi kepada tim Humas berupa Piagam Penghargaan, atas dedikasinya yang diperoleh  sebagai kontributor berita sehingga mengantarkan Salatiga meraih peringkat kedua Se Jawa Tengah untuk kontribusi berita web bulan Februari. (Humas/Khusnul-Fitri)