Dua siswa MTsN 1 Rembang sabet dua medali lomba SMAN 19 Surabaya

Rembang – Madrasah hebat bermartabat  menjadi slogan yang telah diwujudkan nyata oleh banyak madrasah. Peserta didik madrasah terus didorong oleh para guru pembimbing untuk mengikuti berbagai ajang lomba baik daring maupun luring.
Upaya untuk berprestasi ini di antaranya dilakukan oleh MTsN 1 Rembang. Setelah beberapa waktu lalu meraih banyak medali pada lomba mapel online, kini madrasah yang terletak di Kecamatan Lasem ini kembali mencetak prestasi pada lomba mapel online yang diadakan oleh SMAN 19 Surabaya.
Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, dua peserta didik yang berhasil meraih medali tersebut adalah Silvi Mufidatun Nisa dan Muhammad Hanafi. Baik Silvi dan Hanafi, keduanya berhasil meraih medali perak pada lomba Pra Kompetisi Super Brain Challenge 2021 untuk mapel Matematika jenjang SMP tingkat nasional. 
“Lomba diadakan pada 6 Maret 2021. Dan kemarin pengumuman,” kata Imam ketika diwawancara Senin (15/3/2021).
Imam menyampaikan salut atas raihan peserta didiknya, meskipun hanya mendapatkan medali perak. “Prestasi yang patut dibanggakan meskipun hanya juara 2. Kita bisa meraih juara untuk mapel Matematika, sebuah mapel yang cukup sulit. Apalagi di tingkat nasional,” ujar Imam.
Imam berharap, dengan semakin bertambahnya siswa-siswi yang berprestasi, baik akademik maupun non akademik, akan mampu mengangkat nama MTsN 1 Rembang sebagai madrasah unggulan di Kabupaten Rembang. — iq