Jelang Ramadan, LP2A Bagikan Alat Ibadah kepada Lembaga

Rembang – Menjelang bulan Ramadan, Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) mengadakan pentasarufan alat ibadah kepada sejumlah lembaga/instansi pemerintah. Alat ibadah tersebut berupa satu unit mushaf Al quran, Al quran terjemah, dan satu mukena.

Ketua LP2A Kabupaten Rembang, Ali Muhyidin mengatakan, pentasarufan ini diambil dari dana infaq LP2A pada 2019 lalu. “Bantuan diberikan kepada lembaga/instansi pemerintah/swasta anggota LP2A Kabupaten Rembang,” kata Ali saat diwawancara Senin (22/3/2021).

Ali mengatakan, selama pandemi tidak dilaksanakan tarawih keliling seperti tahun-tahun sebelumnya. “Sejak Ramadan tahun lalu, kami sudah tidak menggelar tarawih keliling. Hal ini untuk menghindari penyebaran wabah Covid19,” kata Ali.

Terhentinya kegiatan LP2A ini menyebabkan tidak adanya kegiatan Ramadan serta masuknya dana infaq dari tarawih keliling. Namun meskipun demikian, Ali berharap hal ini tidak akan menyurutkan semangat umat Islam, utamanya anggota LP2A dalam menyambut bulan suci Ramadan.

LP2A merupakan lembaga yang berafiliasi di bawah Kementerian Agama. Lembaga ini terdiri atas anggota dari lintas sektoral, yaitu Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/lembaga pemerintah maupun lembaga swasta yang ada di Kabupaten Rembang. — iq