Kakankemenag : Jadikan Materi Binwin sebagai Bekal Pernikahan

Rembang – Kankemenag Kabupaten Rembang menggelar Bimbingan Perkawinan (Binwin) di Gedung Kecamatan Sulang, Rembang. Acara yang diadakan pada Rabu-Kamis (17-18/3/2021) ini diikuti oleh peserta dari Kecamatan Bulu dan Sulang.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, Fatah mengimbau kepada peserta Binwin untuk mengikuti setiap materi Binwin dengan serius dan penuh waktu.

Diungkapkan Fatah, materi Binwin ini akan sangat bermanfaat bagi kehidupan berumah tangga calon pengantin, mulai dari persiapan mental, kesehatan reproduksi, hingga masalah finansial. “Kehidupan rumah tangga itu pasti akan banyak menghadapi problem. Apalagi pasangan suami istri merupakan dua orang yang mempunyai karakter berbeda, pasti suatu saat akan dihadapkan dengan benturan-benturan. Nah, kami berharap Binwin ini akan menjadi pengalaman bagi peserta untuk bekal menjalani kehidupan rumah tangga,” ujar Fatah.

Karena itu, Fatah meminta semua peserta menyimak setiap materi dengan serius dan mengikuti kegiatan hingga selesai. “Materi-materi yang akan disampaikan oleh pemateri akan sangat bermanfaat, karena  nanti banyak dipaparkan pengalaman dan pemecahan persoalan. Maka dari itu, ikutilah kegiatan hingga serius dan sampai selesai,” pesannya.

Fatah juga meminta kepada semua peserta agar bersama-sama berdoa semoga wabah Covid19 segera berakhir. Karena Covid19 ini sedikit banyak mempengaruhi kehidupan rumah tangga.

Bertindak sebagai narasumber yaitu Kakankemenag, Kasi Bimas Islam, Ali Muhyidin, Perwakilan PC Fatayat NU Rembang, Iffah Nur Lathifah, dan dari Puskesmas Kecamatan Sulang. Peserta terdiri atas 32 orang dengan rincian 18 peserta dari Kecamatan Sulang dan 14 peserta dari Kecamatan Bulu.

Kepala KUA Sulang, Suyatman mengatakan, Binwin ini digelar secara terbatas mengingat masih dalam masa pandemi. “Jumlah peserta belum bisa normal dan masih bergabung dengan Kecamatan Bulu,” ujarnya. — iq