LPQ Bentuk Generasi Qur’ani

Salatiga — Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Quran (LPQ) Kota Salatiga melakukan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama kota Salatiga,  Senin (8/3) bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) kota Salatiga, dan bertemu langsung dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga , H. Taufiqur Rahman, yang didampingi oleh Pranata Humas Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Badko LPQ Kota Salatiga, Khusnul Kirom memperkenalkan segenap jajaran pengurus Badko LPQ Kota Salatiga dan dilanjutkan dengan audiensi terkait dalam waktu dekat Badko LPQ akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda)  Badko LPQ Kota Salatiga masa bakti 2021-2025.

Ditambahkan oleh Khusnul Kirom, rencana Musda Badko LPQ yang akan dilaksanakan pada  hari Sabtu, 13 Maret 2021 bertempat di Aula SDTQ  An Nida Salatiga akan dihadiri 50 lembaga LPQ dari 160 lembaga LPQ yang ada di Salatiga. Sedangkan lembaga LPQ yang lain mengikuti Musda lewat zoom meeting.

Harapan Khusnul Kirom agar ustad ustad yang tergabung pada wadah Badko LPQ kedepannya mendapatkan tambahan kesejahteraan baik dari Pemerintah Kota ataupun dari Baznas Kota Salatiga.

Kepala Kantor Kementerian Agama kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus Badko LPQ yang selalu berjuang di jalan Allah. Semoga aktivitas ustad ustadah  selama ini menjadi amal kebaikan dan  mudah-mudahan mendapat balasan dari Allah SWT karena sesungguhnya Badko LPQ ini adalah organisasi non profit, jelasnya.

“Melalui Al Qur’an dan perjuangan pengurus Badko LPQ semuanya,  Salatiga ini akan menjadi semakin ayem, semakin adem dan semakin membawa keberkahan untuk masyarakatnya, “tuturTaufiq.

Selanjutnya Taufiq menjelaskan Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Qur’an (LPQ) memiliki peranan sangat penting dalam meningkatkan pendidikan keagamaan. Sebab LPQ merupakan lembaga penanaman nilai nilai keagamaan, karakter, kesopanan dan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi anak.

“Nilai-nilai yang diajarkan pada anak akan tertanam semakin kuat dalam perjalanan hidupnya kedepan. Harapannya anak-anak yang belajar di LPQ bisa menjadi generasi Qur’ani menyongsong masa depan gemilang yang berlandaskan Pancasila, tambah Taufiq.

Dalam kegiatan audiensi itu, Kakankemenag banyak menerima masukan dari para penguruas Badko LPQ Kota Salatiga perihal menurunnya semangat ghiroh ustad ustadah pada pembelajaran LPQ pada saat pandemi covid – 19 ini. Selanjutnya Kakankemenag berharap Badko LPQ untuk bisa masuk dalam agenda penganggaran tahun ini di bagian Kesra Pemkot Salatiga. (Humas/Khusnul-Fitri)