Optimalisasi Penggunaan E-learning Madrasah di MTsN 2 Rembang

Rembang – Upaya MTs Negeri 2 Rembang dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh terus ditingkatkan.  Salah satunya adalah mengoptimalkan penggunaan e-learning madrasah sebagai media pembelajaran daring.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis mengatakan, e-learning madrasah adalah aplikasi produk Kementerian Agama untuk menunjang proses pembelajaran yang dapat diakses secara gratis.  Menurut Anis penggunaan e-learning akan terlaksana dengan baik atas dukungan guru, siswa, dan orang tua atau wali murid.

“Kita bangga, Kemenag punya aplikasi sendiri untuk PJJ ini. Aplikasi ini diperbaharui sesuai kebutuhan belajar. Untuk itu kami berharap agar semua guru benar-benar memanfaatkan secara optimal penggunaan e-learning madrasah,” kata Anis dalam kegiatan Bimbingan Teknis e-learning Madrasah di MTs Negeri 2 Rembang pada  Sabtu ( 13/3/2021).

Acara ini dihadiri oleh segenap guru MTsN 2 Rembang dan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan Bimtek ini menghadirkan tutor Slamet Winarno yang merupakan admin e-learning MTsN 2 Rembang.

 Diungkapkan Slamet, di era teknologi ini guru harus dapat berinovasi melalui teknologi agar dalam pelaksanaan pembelajaran lebih terstruktur, menarik dan interaktif.  Dalam paparannya, Slamet lebih menekankan pengoperasian aplikasi dengan dipandu langsung oleh tutor.

E-learning madrasah akan terus mengalami perkembangan, untuk itu setiap kali muncul perkembangan baru admin segera menularkan pada guru agar tidak tertinggal informasi” kata Slamet– (Wient/iq)