Pengukuhan Pengurus DWP Kankemenag Kota Salatiga

Salatiga — Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga Masa Bhakti 2021-2023 dikukuhkan hari ini, Jum’at (05/03). Sebanyak 30 orang pengurus dikukuhkan oleh Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H Taufiqur Rahman. Masih dalam suasana pandemi, SK pengurus DWP diserahterimakan secara simbolis kepada pengurus inti DWP yaitu sebagai Ketua DWP, Hj. Qiqi Taqiyah Taufiqur Rahman, Sekretaris DWP Hj. Sulistyoningsih, Bendahara, Indah Sri Suwartini, Ketua Bidang Pendidikan, Umi Hani, Bidang Ekonomi, Hj Retno Worowidati dan Bidang Sosial Budaya, Hj. Siti Handayani. Kegiatan ini hanya dihadiri oleh pengurus yang dikukuhkan dan Kakankemenag di Aula Kankemenag Kota Salatiga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan. Beliau menyampaikan kepada pengurus untuk segera melakukan taaruf, aktif melakukan tugas masing-masing dan membuat program kerja yang bersifat rutin, insidental, individual sosial dan rekreatif. Beliau juga berpesan kepada pengurus untuk memberi dukungan penuh kepada suami agar dapat melaksanakan tusi dengan sebaik-baiknya dan mengingatkan agar suami tidak melakukan penyimpangan anggaran, karena istri sangat menentukan keadaan suami.

Ditambahkan oleh H. Taufiqur Rahman, istri Aparatur Sipil Negara (ASN)  harusnya memberikan dukungan dan memahami kerja sang suami, karena dengan dukungan tersebut, psikologis suami di rumah akan menjadi tenang dan berdampak pada pekerjaan. “Sebagai istri pendamping suami ASN Kementerian Agama, hendaknya bisa menjadi pendamping yang baik dan istri yang solehah yang mampu menyokong kesuksesan tugas para suami serta menjadi teladan yang baik sehingga anak-anak kita dapat tumbuh menjadi manusia yang berkualitas,”  tambah Taufiq.

Sebelumnya, Ketua DWP yang baru saja dikukuhkan, Hj Qiqi Taqiyah menyampaikan bahwa pengurus DWP harus melakukan inovasi dan program perubahan seiring dengan perkembangan zaman. Apabila tidak ada inovasi, maka DWP Kankemenag Kota Salatiga tidak akan berkembang dan maju melainkan hanya jalan di tempat. Selain itu, beliau juga berpesan kepada pengurus untuk selalu mengikuti webinar yang diadakan DWP Kemenag Pusat setiap bulannya, untuk menunjukkan eksistensi dan partisipasi aktif anggota DWP Kankemenag Kota Salatiga.

Lebih lanjut, Hj. Qiqi mengatakan pengurus agar selalu meningkatkan kinerja dan membangun silaturrahim dalam mewujudkan visi dan misi Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kota Salatiga dan mendukung kinerja suami selaku Aparatur Sipil Negara (ASN). “Saya berharap agar para anggota DWP dapat mensupport para suami selaku ASN Kantor Kemenag Kota Salatiga untuk dapat bekerja secara ikhlas dan maksimal, sesuai dengan motto Kementerian Agama, yaitu Ikhlas Beramal,” tambahnya. Kegiatan ini dilanjutkan dengan rapat kerja dan pertemuan rutin pengurus. (Humas/Fitri-Khusnul)