Petugas MPP Ikuti Technical Meeting dan Orientasi Lapangan

Salatiga – Dalam rangka pemantapan persiapan launching Mal Pelayanan Publik (MPP) SMART Kota Salatiga yang akan digelar tanggal 19 Maret 2021, Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga melaksanakan Technical Meeting dan Orientasi Lapangan Petugas Mal Pelayanan Publik di Aula Kankemenag Kota Salatiga dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin (15/03).

Kegiatan dipimpin oleh Kasubbag TU, H. M Sholeh Mubin dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, Kasi Bimas Islam, H. Nurcholis, Kasi PHU Hj Retno Worowidati, Gara Zawa Hj Siti Handayani dan para petugas MPP serta Humas.

Taufiq  dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Kankemenag Kota Salatiga sudah diakui sebagai bagian dari pelaksana MPP dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan dengan Wali Kota Salatiga.

Sebanyak 22 intansi pemerintah baik vertikal maupun daerah, swasta, BUMN, dan BUMD terikat dengan hukum administrasi negara dalam MoU yang telah disepakati.   Salah satunya adalah Kankemenag Kota Salatiga. “Hal ini terjadi karena peneguhan Kemenag di tengah-tengah Pemerintah Kota Salatiga, dan apa yang kita capai sekarang bukan given tapi butuh proses untuk sampai disini. Saya sampaikan terima kasih kepada para pejabat Kemenag dan semua pihak yang turut membantu dalam persiapan MPP dari awal sampai akhir. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.” tutur Taufiq.

Lebih lanjut, Taufiq menyampaikan bahwa atensi, apresiasi, dan ekspektasi Wali Kota kepada Kemenag harus dijawab dengan prestasi dan kinerja. “Kita tunjukkan performa terbaik, layani masyarakat sesuai dengan tujuan MPP yaitu untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.” pesanTaufiq.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Bimas Islam H. Nurcholis menyampaikan bahwa Kankemenag Kota Salatiga sudah melalui beberapa tahapan persiapan MPP ini dengan selalu menghadiri rapat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Salatiga seperti rapat koordinasi, rapat pembahasan nomenklatur MoU, rapat persiapan peresmian hingga penandatangan MoU bersama Wali Kota Salatiga. “Bahkan Kankemenag Kota Salatiga sudah mengadakan persiapan internal instansi dengan menyelenggarakan bintek untuk petugas MPP, persiapan media layanan publik berupa brosur atau leaflet, penyiapan perangkat kerja berupa komputer, pengadaan seragam, simulasi pelayanan, dan technical meeting serta orientasi lapangan di DMPPTSP.” Papar Nurcholis

“Komitmen Kemenag dalam keikutsertaan memberikan layanan pada MPP ini harus dibarengi dengan kinerja yang baik. Kita harus menunjukkan sikap disiplin, selalu berkoordinasi dengan pertugas lain, jangan saling menyalahkan, update selalu regulasi secara silang, dan jaga performance diri untuk menjaga marwah Kemenag.” Pungkas Taufiq.

Kegiatan technical meeting dilanjutkan dengan orientasi lapangan ke lokasi pelaksanaan MPP di DPMPTSP Kota Salatiga. (Humas/Fitri-Khusnul)