Puluhan ASN Kemenag Rembang Ikuti Vaksinasi Covid19 Tahap II

Rembang–Kementerian Agama berupaya menjadi teladan bagi masyarakat untuk berikhtiar menekan laju penyebaran Covid19. Upaya tersebut adalah dengan melakukan vaksinasi Covid19. Vaksinasi ini sudah dilakukan oleh puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Rembang bertempat di Puskesmas 1 pada Jumat (12/3/2021).

Vaksinasi berjalan lancar dan tertib. Para ASN bergiliran menuju Puskesmas 1 Rembang untuk divaksin. Peserta merupakan ASN Kemenag Rembang yang telah menjalani vaksinasi tahap 1 pada 25 Februari 2021 lalu. 

Sebelumnya, Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah juga telah divaksinasi tahap II pada Selasa, 8 Maret 2021 di Puskesmas 1 Rembang.

M. Fatah berharap, dengan sudah divaksinasi semua ASN Kankemenag Kabupaten Rembang, imunitas mereka akan terbentuk sehingga tidak akan timbul kecemasan yang berlebih terhadap wabah Corona ini. 

“Namun walaupun sudah menjalani vaksinasi hingga tahap II, protokol kesehatan harus tetap dilakukan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Fatah.

Sebagaimana diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 telah meyakinkan masyarakat dunia bahwa vaksin Sinovac aman, berkhasiat dan halal. MUI juga sudah menyatakan kehalalannya. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk menolaknya.

Fatah mengatakan, sebagai ASN Kemenag, harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat lain agar berkenan melakukan vaksinasi.
“Sebagaimana yang diimbau oleh Menteri Agama, ASN Kemenag, utamanya Rembang harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat dalam menyikapi covid19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pelayanan kepada tamu, Kemenag Rembang tetap memberlakukan protokol kesehatan. Pelayanan terpusat di PTSP Kemenag Rembang. Bagi yang sakit, agar menahan dulu untuk tidak datang ke Kemenag dan melakukan konsultasi secara online. — iq