Rapat Persiapan Peresmian MPP Smart Kota Salatiga

Salatiga— Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga mengapresiasi diresmikannya gedung Mal Pelayanan Publik  (MPP) Kota Salatiga yang diagendakan tanggal 19 Maret oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Dukungan dan peran itu berupa telah ditunjuknya para petugas stand Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dan segala fasilitas yang melengkapinya.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Bimas Islam, H. Nurcholis  yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) kota Salatiga pada Rapat Koordinasi (Rakor) bidang Pelayanan Publik membahas Persiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Ruang Plumpungan gedung Setda Lt.4 Kota Salatiga, Jum’at (5/3).

Rakor yang digelar Setda Kota Salatiga dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), Perwakilan OPD, Bank Jateng, Instansi Vertikal. Sejumlah instansi itu nantinya bergabung di MPP. Keberadaan MPP diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, terintegrasi dan mudah dijangkau.

H. Nurcholis mengatakan untuk menyongsong kesuksesan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga sudah mempersiapkan sarana berupa kesiapan SDM meliputi administrasi persuratan, Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sekaligus uniform untuk kepentingan pelayanan di MPP dan saat ini Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga sudah bersiap untuk berperan di MPP SMART, jelas Nurcholis.

Selanjutnya Pj. Setda Kota Salatiga, Muthoin mengatakan Rakor ini merupakan tindaklanjut dalam menyikapi beberapa temuan dan masukan dari Tim Kemenpan RB. Ia menambahkan bahwa tidak ada niatan untuk menunda pelaksanaan peresmian MPP, bilamana perlu apabila menemui kesulitan kita segera berkonsultasi dengan Tim Kemenpan RB, katanya.

“MPP Salatiga secara filosofis diberi nama sebagai MPP SMART oleh Walikota untuk mewujudkan Salatiga sebagai Kota yang cerdas, “pungkas Muthoin.

(Khusnul/Fitri/Nurcholis)