Study Banding Pembangunan ZI Kemenag

Salatiga — Dalam rangka persiapan Pembangunan Zona Integritas pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Rabu (3/3) Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman didampingi Kasubbag TU, H. Muhammad Sholeh Mubin menerima kunjungan kerja jajaran dari  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang untuk melakukan study banding terkait Pembangunan Zona Intergritas Reformasi Birokrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama kota Salatiga.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, H. Zulkifli menjelaskan maksud kedatangannya bahwa di tahun 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang akan menuju Pembangunan Zona Integritas Reformasi Birokrasi menuju WBK/WBBM. Maka dalam rangka itulah kami  ingin belajar banyak dari Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang telah lebih dulu sudah mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI). H. Zulkifli berharap semoga dengan adanya study banding ini menjadi motivasi bagi Kantor kementerian Agama Kabupaten semarang untuk berupaya mewujudkan pembangunan Reformasi Birokrasi Zona Integritas  WBK/WBBM.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja jajaran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, dan dapat berbagi sedikit pengalaman pembangunan Zona Integritas Reformasi Birokrasi menuju WBK/WBBM di Kantor Kementerian agama Kota Salatiga.

“Semoga sharing pengalaman Pembangunan ZI di kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dapat membantu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang menyiapkan Pembangunan Zona Iintegritas dengan persiapan yang lebih matang pada tahun 2022 dan apabila diperlukan asistensi teknis kami siap mengirimkan tenaga yang dapat memberikan pendampingan Pembangunan ZI,” tutur Taufiq.

Ditambahkan oleh Taufiq, Kantor Kementerian Agama kota Salatiga saat ini sedang menunggu hasil dari proses penilaian menuju predikat WBK di tahun 2021, tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut semua jajaran saling berdiskusi , sharing terkait upaya  yang telah dilakukan dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Jajaran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang meliputi Kasubbag TU (H. Zulkifli, SH, M.Pd), Kasi PD Pontren (Drs. H.Muhtadi), Pranata Komputer, Arsiparis dan Tenaga Teknis bagian Keuangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang.(Khusnul/Fitri).